Sukses


Seiji Saito Ditugasi Jadi Playmaker PSM saat Duel Kontra Persela

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan melakoni laga uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2/4/2016). Bagi tim Juku Eja, ini laga perdana menghadapi klub selevel sejak ditangani Luciano Leandro. Sebelumnya, PSM absen pada dua turnamen pra musim yakni Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara 2016.

Meski dituntut tampil bagus untuk mengalahkan lawan di Stadion AMM, Luciano mengaku rileks saja jelang uji coba. "Tuntutan dari suporter dan manajemen wajar. Itu juga harapan saya. Tapi, harus dicatat tujuan uji coba adalah mengukur kelebihan dan kekurangan tim," ujar Luciano kepada bola.com.

Menurut Luciano, uji coba melawan Persela adalah momen baik untuk melihat kemampuan tim dan pemain, khususnya playmaker asal Jepang, Seiji Saito. "Sejauh ini Saito tampil baik dalam latihan. Saya ingin dia melakukan hal sama saat melawan Persela," papar pelatih asal Brasil ini.

Di mata Luciano, Saito terlihat efektif dalam melakukan pergerakan di lapangan plus umpan panjang dan pendek yang akurat. "Dia bisa juga berotasi posisi dengan Syamsul Chaeruddin dan Rizky Pellu,"ujar Luciano.

Di lain pihak, Luciano memastikan mengistirahatkan Alex Silva untuk memberi kesempatan Saito unjuk kemampuan. "Apalagi Alex juga belum pulih betul dari cedera hamstringnya," jelas Luciano.

Saito mengaku siap menampilkan kemampuan terbaik di hadapan suporter PSM. "Saya datang ke Indonesia untuk jadi bagian dari skuat PSM. Saya tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini," tegas gelandang yang musim lalu bermain di Liga Latvia ini.

Di lain sisi, Luciano berharap striker Lamine Diarrasouba secepatnya bergabung dalam tim. Rabu (30/3/2016) pagi, striker Pantai Gading ke Singapura untuk memperpanjang visa di KBRI Singapura. "Saya juga ingin melihat kemampuan Lamine di laga melawan klub selevel," kata Luciano.

Menghadapi Persela nanti, Lamine Diarrasouba akan diapit dua penyerang sayap, Ferdinand Sinaga dan Rahmat Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer