Sukses


Satu Gol Sriwijaya FC ke Gawang Arema Dihargai Rp 10 Juta!

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC berambisi membungkam Arema Cronus saat bersua dalam semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016, Kamis (31/3/2016) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Manajemen Laskar Wong Kito memberi semangat kepada Alberto Goncalves dkk. dengan menggelontorkan bonus. Tak hanya bonus kemenangan, setiap gol Sriwijaya FC yang bersarang di gawang Arema dihargai Rp 10 juta.

Jadi, bila SFC menang 2-0 maka pemain akan mendapat bonus Rp 20 juta dan begitu seterusnya. Selain bonus per gol, manajemen juga menjanjikan bonus ekstra bila lolos ke final.

“Semua bonus tidak ada yang untuk perorangan, misalnya pencetak gol. Semua pemain akan merasakan hal yang sama,” kata manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar.

Tak hanya itu, manajemen juga berjanji memberi bonus tambahan bila Sriwijaya FC melaju ke final dan juara. Maklum, mereka sudah merindukan gelar semenjak tampil di Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, hingga Piala Gubernur Kaltim.

“Soal bonus kami selalu membicarakan dengan pemain pada awal persiapan menjelang turnamen. Kami juga menerima masukan para pemain,” jelas manajer SFC, Nasrun Umar.

Selama ini para pemain selalu mendapat bonus reguler di penyisihan grup dan diberikan usai pertandingan yang dimainkan. Nasrun enggan menyebut jumlah, tapi bonus itu sebagai apresiasi kepada tim serta memberi motivasi.

Sebagai contoh, saat Piala Gubernur Kaltim, pemain dapat bonus setelah lolos dari babak penyisihan. Kali ini, pemain meminta setiap pertandingan mendapat bonus kemenangan. Dengan begitu, manajemen berharap pemain Sriwijaya FC bisa memberikan yang terbaik saat melawan Arema Cronus dan lolos ke final.

Laskar Wong Kito merasa optimistis karena turun dengan kekuatan penuh. Sempat terjadi kesalahpahaman usai laga melawan Persib Bandung, di mana Yu Hyun-koo mendapat kartu kuning dalam laporan pertandingan. 

"Tapi laporan itu salah karena saya tidak dapat kartu kuning. Justru wasit saat itu memperingatkan Hariono yang melanggar saya. Saya berharap pada semifinal bisa memberikan yang terbaik dan mengalahkan Arema Cronus," kata Yu Hyun-koo. 

 

Video Populer

Foto Populer