Sukses


Richard Ahmad: Persib vs Arema, Jakmania Cuek Saja

Bola.com, Jakarta - Jakmania tak memikirkan langkah Persib Bandung yang melaju ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Maung Bandung akan kembali bertanding di Jakarta yang merupakan domisili sang rival, Persija Jakarta, setelah mengalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0.

Richard Achmad Supriyanto, Ketua Umum Jakmania mengungkapkan bahwa organisasinya hanya fokus menjaga keamanan Kota Jakarta jelang laga Final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

“Ya, final tinggal final. Kami (Jakmania) hanya bisa membantu keamanan kota Jakarta bersama pihak kepolisian,” ujar Richard saat dihubungi bola.com, Kamis (31/3/2016). 

Richard juga menerangkan pengurus Jakmania sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Hal tersebut terjadi karena tensi rivalitas yang tinggi dari dua suporter Jakarta-Bandung. Bahkan, dalam final Piala Presiden 2015 di SUGBK tahun lalu, bobotoh harus mendapat penjagaan ekstra ketat dari pihak kepolisian.

Richard berharap suporter Persija fokus mendukung tim sendiri yang saat ini sudah mulai melakukan latihan perdana dan menyeleksi pemain asing. Urusan final Persib dan Arema biar menjadi ranah pihak keamanan dan suporter kedua tim.

“Sudah ada koordinasi dengan kepolisian, intinya kami hanya fokus menjaga keamanan kota dan menjadi tuan rumah yang baik,” tandas Richard.

Persija Jakarta sudah tersingkir di babak penyisihan Grup B di Bali. Dalam laga penentu, Macan Kemayoran dikalahkan Arema Cronus dengan skor tipis 0-1 lewat sepakan dari Sunarto.

Duel final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Persib Bandung versus Arema Cronus memang jadi duel terpanas sepanjang turnamen yang digelar saat kompetisi vakum. Tensi tinggi laga itu tak hanya soal pertandingan, tapi juga pendukung kedua tim yang rawan bergesekan. 

Suporter Persib Bandung mendapat jatah 40 ribu tiket. Suporter Arema pun kemungkinan dapat jatah yang sama. Apalagi, Aremania punya sejarah selalu datang dengan kekuatan penuh bila tim kesayangan mereka bertanding di Senayan.  

Video Populer

Foto Populer