Sukses


Klub Beken Malaysia Bakal Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

Bola.com, Johor - Johor Darul Ta'zim, klub penghuni Malaysia Super League sekaligus penguasa kasta tertinggi di Liga Malaysia dalam dua musim terakhir, terus membangun diri jadi klub elite tak hanya di kawasan Asia Tenggara melainkan juga Asia.

Tidak hanya membangun kekuatan di lapangan dengan menampilkan permainan apik yang disegani lawan, sisi bisnis klub yang berbasis di Johor Bahru, Malaysia ini, juga terus berkembang. 

Klub yang dimiliki putra mahkota Johor, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, ini ingin menyejajarkan diri dengan klub elite di kawasan Asia Timur atau bahkan di Benua Eropa yang sudah cukup profesional dalam mengelola klub.

Dengan sokongan duit yang bak tiada habisnya, Johor Darul Ta'zim sejauh ini mampu membuktikan kualitas dengan menyabet gelar Malaysia Super League musim 2014 dan 2015. Prestasi sensasional diraih dengan memenangi Piala AFC 2015.

JDT jadi salah satu klub dengan kondisi finansial terkuat tidak hanya di Liga Malaysia melainkan di regional ASEAN. Selain didukung sponsor kelas kakap seperti Johor Corp, pada medio Januari 2016 klub berjulukan Southern Tigers ini mendapat donasi sebesar 50 juta ringgit (setara 169,4 miliar) dari Sultan Johor.

Untuk bertransformasi jadi klub elite di dalam dan luar lapangan, JDT, begitu klub ini biasa disingkat, menerapkan berbagai langkah strategis. Beberapa waktu lalu sang pemilik bersafari menemui pejabat tinggi klub elite La Liga, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Klub yang dihuni mantan pemain Arema dan Pelita Jaya, Safee Sali, ini juga menjajaki kerja sama dengan J-League.

Harimau Selatan juga sudah memulai pembangunan stadion baru berdesain modern nan megah yang akan diberi nama Sultan Ibrahim Larkin Stadium, yang biaya pembangunannya dikabarkan mencapai 200 juta ringgit atau Rp 675,5 miliar.

Terbaru, seperti dikutip di situs resmi klub, JDT berencana membuka kantor cabang/perwakilan di empat negara, termasuk Indonesia. Selain di Indonesia, kantor itu juga akan dibuka di Singapura, Thailand, dan Jepang.

"Empat kantor ini akan berfungsi sebagai "kedutaan besar" JDT, sebagai bagian dari rencana pengembangan JDT di masa mendatang, terutama dalam hal pemasaran, pengenalan nama, pencarian bakat, serta memudahkan seluruh kegiatan klub di negara di mana kantor akan didirikan," tutur Tunku Ismail Sultan Ibrahim, pemilik klub, di situs resmi klub.

Hanya, sejauh ini belum ada detail lebih lanjut terkait rencana itu. Seperti apakah kantor perwakilan klub Johor Darul Ta'zim itu akan dibuka di Jakarta atau di kota lain di Indonesia. 

 

Video Populer

Foto Populer