Sukses


Belum Pernah Menang di Liga Malaysia, Klub RD Bakal Rombak Tim

Bola.com, Kuala Terengganu - Tantangan berkompetisi di kasta tertinggi liga Malaysia, Malaysia Super League, tak hanya dialami Jacksen F. Tiago dengan Penang FA. Rahmad Darmawan, yang melatih Terengganu FC 2 bersama koleganya, Satia Bagdja dan Rasiman, juga terus berjuang agar bisa menggapai prestasi maksimal.

Sejauh ini, dari lima pertandingan yang sudah dilakoni, Terengganu FC 2 belum sekalipun mengemas kemenangan. Catatan mereka adalah tiga kali bermain imbang dan dua kali takluk dari lawan.

Poin tiga yang dikumpulkan membawa Makan Konate dkk. menduduki posisi ke-10 di klasemen sementara. Hanya terpaut satu setrip dari klub yang berada di zona degradasi.

Manajemen klub menyadari posisi itu belum membanggakan, kendati mereka bisa berkilah dengan status pendatang baru di MSL 2016. Sejumlah hal lantas dilakukan untuk membenahi keadaan agar performa tim membaik. Salah satu upaya itu adalah dengan mengubah taktik dan strategi.

Seperti dikutip di Arena Metro, Direktur Operasional Terengganu FC 2, Syahrizan Zain, menuturkan selain mengevaluasi taktik dan strategi permainan, pihaknya juga punya rencana melakukan perombakan tim.

"Kami berencana perombakan, terutama melibatkan pemain yang tidak menunjukkan kinerja apik dalam enam pertandingan, termasuk di Piala FA," ujar Syahrizan.

Rencana perombakan ini dilakukan dalam masa jeda kompetisi sekarang ini. MSL baru akan menggulirkan laga keenam musim ini pada 4 dan 5 April 2016. Artinya ada sekitar tiga pekan bagi kontestan untuk evaluasi diri sejak pekan kelima dimainkan pada akhir pekan lalu.

Manajemen The Titans, julukan Terengganu FC 2, ingin saat menjamu Kelantan pada Minggu (5/4/2016) di partai pertama usai jeda, skuat asuhan RD bisa tampil menggigit.

Di sisi lain, belum diketahui siapa saja yang masuk dalam daftar merah dalam catatan Rahmad Darmawan. Hanya, melihat performa selama ini, tiga pemain asing yang pernah membela klub di Indonesia, yakni Makan Konate (Persib), Abdoulaye Maiga (Sriwijaya FC), dan Patrick Dos Santos Cruz kemungkinan besar aman dari rencana perombakan.

Ketiganya jadi pemain pilar di pos masing-masing. Secara khusus, Makan Konate sudah mencetak satu gol dari total tiga gol yang dilesakkan Terengganu FC 2 dari lima laga di MSL 2016. 

 

Video Populer

Foto Populer