Sukses


Luciano Leandro Diancam Wajib Bawa PSM Kalahkan Persela

Bola.com, Makassar - Meski hanya berstatus uji coba, PSM Makassar memburu kemenangan atas Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (2/4/2016) sore. Pasalnya, bagi PSM, ini laga perdana melawan klub selevel.

"Manajemen mewajibkan Luciano Leandro membawa PSM mengalahkan Persela di hadapan suporter. Intinya, ini ujian awal buat Luciano," tegas Sumirlan, Direktur PSM.

Menurut Sumirlan, manajemen telah memberi kebebasan memilih pemain dalam mempersiapkan tim. "Kami juga sudah mendatangkan pemain seperti Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu. Dengan masa persiapan sebulan kami pikir sudah cukup untuk membentuk tim tangguh," jelas Sumirlan.

Pelatih PSM, Luciano Leandro, enggan mengomentari 'ancaman' manajemen itu. Menurut pelatih asal Brasil ini, dirinya juga tentu ingin skuatnya menang di hadapan suporter. "Tapi, bagi saya kemenangan bukan tujuan utama. Yang penting buat saya adalah menjadikan laga uji coba ini untuk melihat potensi dan koordinasi antarpemain," ujarnya.

Kalangan suporter PSM pun ingin tim jagoannya menekuk Persela. "Bagi suporter uji coba atau kompetisi sama saja. Kami ingin PSM selalu menang di Stadion AMM," ujar Andi Coklat, jenderal lapangan The Maczman, salah satu kelompok suporter PSM.

Tetapi, tidak mudah buat PSM dan Luciano menekuk Persela karena tim tamu juga punya ambisi sama. Seperti dikatakan pelatih Persela, Stefan Hansson. "Kami akan menyulitkan PSM. Kami tentunya tidak ingin kalah demi mengangkat moral tim sebelum tampil di ISC," jelasnya.

Hansson menambahkan pihaknya telah menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan dan permainan keras yang menjadi ciri khas tim Juku Eja. "Saya sudah tekankan ke pemain agar tidak takut menghadapi PSM," jelasnya.

Menghadapi PSM, Persela mengandalkan bomber Herman Dzumafo untuk menjebol gawang PSM. Di sisi lain, Hansson ingin menguji kemampuan tiga pemain asing Persela lainnya yakni Mohammad Kdouh (Lebanon), Kristian Adelmund (Belanda), dan  Renzo Omar Ruggeiro (Argentina).

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer