Sukses


Persela Beri Sinyal Rekrut Gelandang Argentina Renzo Ruggiero

Bola.com, Jakarta - Tim pelatih Persela Lamongan hampir pasti merekomendasi pemain asing barunya, Renzo Omar Ruggiero untuk direkrut. Ini menyusul penampilan apik gelandang bertahan asal Argentina itu saat tim besutan Stefan Hansson menjalani laga uji coba kontra PSM Makssar, Sabtu (2/4/2016).

Hal itu diungkapkan asisten pelatih Didik Ludianto. “Permainan Renzo cukup memuaskan. Dia seorang petarung dan pekerja keras. Gaya permainannya cocok dengan Persela yang keras,” tutur Didik setelah tim pelatih melakukan evaluasi berjalan, Senin (4/4/2016) sore.

Hanya saja, Renzo juga bisa saja terpental. Bukan soal teknis yang membuat Persela mengurungkan niatnya untuk merekrut sang pemain, namun masalah bandrol. Maklum, manajemen Persela memberikan plafon bujet pada tim pelath. Itulah mengapa, bila harga yang dipatok agen Renzo tidak sesuai dengan bujet manajemen, Persela mengisyaratkan akan mencari pemain asing lain. 

Didik sendiri mengaku sudah berkomunikasi dengan sang agen. Ia juga bernegosiasi dengan agen Renzo. Namun sang agen masih meminta waktu untuk memikirkan tawaran Persela.

“Intinya kami ingin Renzo gabung, tapi tetap harus sesuai dengan bujet. Agennya memahami kondisi kami,” tutur Didik.

Selain kabar mengenai Renzo, pemain asing Persela asal Lebanon, Mohamad Kdouh, dipastikan tidak bisa mengikuti sesi latihan tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir hingga akhir pekan mendatang. Pasalnya, Kdouh harus pulang ke negaranya untuk mengurus visa dan paspor.

Kdouh juga tidak bisa tampil kala Persela menjalani laga uji coba lawan Perseru Serui, Kamis (7/4/2016), serta lawan Persatu Tuban, Minggu (10/4/2016) nanti. Sebab sesuai dengan jadwal kedatangannya, Kdouh baru tiba di Indonesia pada Senin (11/4/2016) mendatang.

Selama April ini, Persela sendiri mengagendakan empat kali uji coba sebelum turun di ISC 2016. Satu laga uji coba lagi dijadwalkan pada 16 April 2016. Hanya saja, meski sudah menetapkan waktunya, Persela belum menemukan lawan untuk uji coba terakhirnya itu.

“Ini kami sesuaikan dengan program kami. Setelah di luar kandang lawan PSM, kita main di kandang lawan Perseru Serui, dan tandang lagi kontra Persatu Tuban. Terakhir, kami inginnya main di luar kandang lagi,” ujar Didik.

Uji coba model ini bertujuan agar para pemain Persela bisa merasakan atmosfer bermain di kandang maupun luar kandang layaknya di ISC nanti.

Video Populer

Foto Populer