Sukses


Suporter PSM Serbu Jakarta buat Ajang Trofeo Persija

Bola.com, Jakarta - Sejumlah elemen kelompok suporter PSM Makassar siap mendukung langsung aksi Juku Eja yang akan berlaga pada turnamen mini Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/4/2016). Di Trofeo Persija, klub asuhan Luciano Leandro akan menghadapi Bali United dan tuan rumah Persija Jakarta.

Andi Coklat, jenderal lapangan The Maczman mengungkapkan selain dari Makassar, ratusan anggotanya dari zona Jatim, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta bakal menyerbu SUGBK.

"Jumlah anggota kami yang berangkat dari Makassar hanya ratusan. Pasalnya, mayoritas anggota The Maczman berstatus pelajar yang saat ini sedang mengikuti ujian nasional," ungkap Andi Coklat kepada bola.com di Lapangan Karebosi, Selasa (5/4/2016).

Ia menambahkan The Maczman sudah melakukan koordinasi dengan Jakmania selaku tuan rumah. "Mereka siap menjamu kami di Jakarta. Sementara The Maczman zona Jakarta juga sudah menyiapkan penginapan buat anggota dari Makassar," jelas Coklat.

Persiapan serupa dilakukan Red Gank, kelompok suporter PSM lainnya. Menurut Sadat RG, Sekjen Red Gank, puluhan anggota siap ke Jakarta bergabung dengan rekan kelompoknya yang berdomisili di Jakarta. "Jumlah  anggota ke Jakarta tidak banyak. Seperti suporter lainnya, anggota kami mayoritas pelajar. Butuh waktu dan biaya besar ke Jakarta. Walau sedikit kehadiran mereka akan sangat berarti untuk memberi semangat pada para pemain PSM," kata Sadat.

Kendala serupa diungkap Daeng Uki, pentolan Laskar Ayam Jantan. Menurutnya, lambatnya kepastian PSM ikut Trofeo Persija jadi salah satu faktor yang membuat anggotanya tidak bisa datang ke Jakarta dengan jumlah besar.

Manajemen PSM Makassar memberi apresiasi kepada suporter yang datang langsung ke Jakarta untuk memberi dukungan langsung di ajang Trofeo Persija. "Terima kasih buat suporter yang setia mendukung PSM. Semoga kami bisa membawa pulang Trofeo Persija ke Makassar," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Video Populer

Foto Populer