Sukses


Syaiful Indra Cahya Masih Negosiasi dengan Arema

Bola.com, Malang - Pada Kamis (7/4/2016), mantan bek Timnas U-23 Syaiful Indra Cahya akan merapat ke Arema Cronus. Tapi, dia belum secara resmi bakal menggunakan jersey Arema di Indonesia Soccer Championship. Kedatangannya ke Malang untuk menemui CEO Arema, Iwan Budianto.

"Saya hari ini akan bertemu CEO Arema untuk negosiasi. Sampai saat ini masih belum deal, baru sebatas pembicaraan dulu," kata mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini.

Sebagai pemain asli Malang, diprediksi negosiasi itu tidak akan berjalan alot. Sebab, kedua pihak sebenarnya saling tertarik. Arema ingin menambah kekuatan sektor bek sayap dan gelandang.

Sedangkan Syaiful ingin main di kampung halaman sehingga dekat dengan keluarga. Dia pun siap jika nantinya bersaing dengan para pemain yang lebih senior, seperti Hasim Kipuw dan Benny Wahyudi.

"Semua tim ada persaingan dan saya siap bersaing nantinya di Arema. Yang pasti saya bersemangat ke Malang karena ingin dekat dengan keluarga," tegasnya.

Jika sudah deal dengan manajemen Singo Edan, Syaiful bakal langsung latihan pada 8 April. Pada Jumat (8/4/2016), Arema menggelar latihan perdana untuk menyambut ISC, seusai diliburkan pasca menjalani laga final Torabika Bhayangkara Cup di Jakarta.

Kedatangan Syaiful Indra membuat persaingan di posisi bek sayap dan gelandang akan semakin ketat. Pasalnya, kualitas pemain di posisi itu setara. Pemain lama sendiri seperti Kipuw, Beny, Ryuji, hingga deretan gelandang bertahan juga tak ingin kehilangan tempat.

Tim pelatih Singo Edan menjelaskan, pemain lama dan baru punya kans yang sama untuk masuk tim utama dalam pertandingan. Evaluasi tidak hanya dilakukan saat pertandingan, tapi juga dalam sesi dalam sesi latihan. Mereka akan bersaing secara sehat untuk menarik perhatian pelatih Milomir Seslija.

Di luar persaingan itu, Syaiful diprediksi tidak akan kesulitan untuk adaptasi dengan tim Arema. Dia sudah akrab dengan mayoritas pemain asli Malang. Ketika tidak ada kompetisi atau turnamen Syaiful sering latihan bersama dengan Beny Wahyudi dkk.

"Semoga semua lancar. Bila sudah deal, saya berharap bisa cepat beradaptasi dengan pemain dan tim pelatih," ucap Syaiful Indra Cahya.

Video Populer

Foto Populer