Sukses


Penilaian Duet Robertino Pugliara dan Juan Belencoso di Persib

Bola.com, Ciamis - Penampilan dua legiun asing milik Persib Bandung, Juan Carlos Belencoso dan Robertino Pugliara mendapat penilaian dari sang arsitek, Dejan Antonic. Menurut Dejan, kedua pemain itu masih terus adaptasi dengan gaya permainan Persib di bawah asuhannya.

Saat ini, Persib Bandung sedang berada di Ciamis, mengikuti turnamen segitiga yang diikuti dua tim lainnya, yakni PSGC Ciamis dan Surabaya United. Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Galuh Kabuaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (8/4/2016), Maung Bandung sukses setelah menekuk Surabaya United dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan Persib dilesakkan Vladimir Vujovic (57'), Juan Belencoso (71') dan Febri Hariyadi (70'). Sedangkan gol semata wayang bagi Suranaya United dicetak Rudi Widodo menit ke-41.

Untuk Juan Carlos Belencoso, Dejan mengatakan mantan pemain Kitchee FC Hong Kong itu masih terus bekerja keras menyesuaikan gaya permaianan dan proses adaptasinya sudah sesuai harapan.

"Ada situasi paling berat bagi dia. Belum latihan lama tapi langsung main di Piala Bhayangkara. Itu cukup berat buat pemain asing, kalau langsung main. Tapi, dia pemain tipe pekerja keras di depan dan saya ingin dia cetak banyak gol. Dia pun tidak egois, kalau pun harus memberi assist, pasti akan dia lakukan," kata Dejan Antonic. 

Gelandang impor, Robertino Pugliara akan memperkuat Persib Bandung di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. (Bola.com/Erwin Snaz)

Tak berbeda jauh dengan Juan Carlos Belencoso, Robertino Pugliara yang baru bergabung dua hari pun masih dalam proses adaptasi setelah sebelumnya tampil membela PS Polri di turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Tapi, Dejan tak khawatir karena Robertino pemain yang sudah lama di Indonesia dan mempunyai kualitas bagus sehingga proses adaptasinya tak akan memakan waktu lama. Dipastikan, pemain yang pernah membela Persija Jakarta itu akan tampil maksimal di Indonesia Soccer Championship yang akan mulai dihelat pada 25 April.

"Robertino baru gabung dua hari, dia harus belajar apa yang kami mainkan. Berat bagi dia tapi dia pemain punya kualitas, dia main di tim bagus seperti Persipura. Step by step, tapi pasti. Mereka akan siap saat ISC dimulai," tegasnya. 

Robertino Pugliara diplot menjadi playmaker dan gelandang serang Persib Bandung, menggantikan peran Makan Konate. Diharapkan, Robertino mampu menjadi pemberi umpan yang baik kepada Juan Belencoso yang memang bertipe striker target man.

Video Populer

Foto Populer