Sukses


Persis Solo Tantang PS TNI Beruji Coba

Bola.com, Solo - Persis Solo terus mematangkan skuat jelang terjun di Indonesia Soccer Championsip (ISC) B 2016. Selain mendatangkan pemain untuk diseleksi, manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa juga getol menggelar uji coba.

Terdekat, Persis akan menjamu Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Minggu (10/4/2016). Selain itu, mereka melakukan penjajakan untuk beruji coba melawan tim PS TNI di arena yang sama, 17 April 2016.

Ajakan beruji coba ini lumrah mengingat PS TNI saat ini diracik Eduard 'Edu' Tjong, berstatus cukup dekat dengan Persis. Selain memiliki rumah di Solo, Edu juga berstatus mantan pelatih Persis.

Sebelumnya, Persis memang getol menggelar latih tanding. Setidaknya ada lima uji coba yang sudah dilakukan sepanjang tahun ini. Terakhir, tim racikan pelatih Agung Setyabudi itu mengalahkan tim Liga Nusantara (Linus) Jateng, Persiharjo Unsa-ASMI Sukoharjo, 1-0 di Stadion Manahan, Rabu (6/4/2016).

"Kami sudah berkomunikasi dengan Mas Edu dan selanjutnya akan bertemu dengan manajemen PS TNI untuk melanjutkan tawaran kami. Mudah-mudahan bisa deal karena kami butuh uji coba lawan tim dengan level di atas kami," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto.

Selain faktor kedekatan dengan Edu, Totok menilai tim PS TNI memiliki kualitas yang cukup bagus. Meski gagal di turnamen Jenderal Sudirman maupun Torabika Bhayangkara Cup, Legimin Raharjo dkk. dinilai punya potensi besar. Menurutnya, dengan menghadapi lawan berkualitas, Persis bisa mengukur kekuatan tim sendiri sebelum terjun ke ISC B 2016.

"Dengan lawan berkualitas tentu jadi ujian para pemain termasuk yang sedang seleksi. Apalagi PS TNI punya nama besar yang bisa menarik minat suporter untuk datang," tutur Totok.

Dihubungi terpisah, Edu membenarkan perihal ajakan uji coba itu. Dirinya telah berkomunikasi dengan pengurus PS TNI untuk mendapatkan persetujuan. "Kami memang merencanakan ada latih tanding di luar Depok termasuk di Solo maupun tim-tim lain sekitarnya," ucap Edu.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer