Sukses


Gagal di Trofeo Persija, PSM Akan Gelar Turnamen Segitiga

Bola.com, Makassar - Gagal meraih target juara di Trofeo Persija 2016 membuat manajemen PSM Makassar berencana membuat turnamen segitiga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Rencana ini diungkapkan Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com. Menurut Sumirlan, manajemen menilai penampilan pemain belum teruji optimal di Trofeo Persija. Pasalnya, selain waktu pertandingan yang sedikit, kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno membuat skuat PSM tidak bisa mengembangkan kemampuannya.

Pada turnamen segitiga nanti, pihaknya akan menggelar pertandingan dengan durasi 2x45 menit. "Bali United sudah konfirmasi siap berpatisipasi. Saat ini, kami tengah melobi Arema Cronus, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Semoga salah satu dari mereka mau datang ke Makassar," katanya.

Terkait jadwal turnamen, manajemen berencana menggelar turnamen akhir pekan ini atau awal pekan depan. "Kami ingin menjadikan ajang itu sebagai pemanasan terakhir sebelum menghadapi Indonesia Soccer Championship 2016,"katanya.

Sumirlan menambahkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan panpel PSM terkait fasilitas yang disiapkan untuk tim tamu.
Dikonfirmasi pelatih PSM, Luciano Leandro menyambut baik rencana manaiemen itu.

Pelatih asal Brasil ini tidak mau ambil pusing soal rumor dirinya bakal dilengserkan andai kembali gagal di turnamen segitiga nanti.

"Saya berpikir positif saja. PSM sangat butuh uji coba untuk mematangkan strategi tim. Soal kalah atau menang itu urusan kedua. Soal status saya, itu urusan manajemen," tegas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Luciano menambahkan sebagai pelatih, dia siap bertanggungjawab apa pun hasil yang dicapai skuatnya. "Itu hal lumrah dalam sepakbola. Yang pasti, seperti suporter dan manejemen, saya ingin membawa PSM berprestasi," katanya.

Kapten PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin berharap turnamen ini bisa terealisasi. Mantan gelandang timnas ini mengaku sudah melupakan kegagalan timnya di Trofeo Persija. "Saya dan rekan-rekan ingin mempersembahkan gelar di kandang sendiri,"ungkap Syamsul.

Video Populer

Foto Populer