Sukses


Eksklusif: Pulangkan Evan Dimas, Espanyol Batal ke Indonesia

Bola.com, Barcelona - Pesepak bola belia Indonesia, Evan Dimas Darmono, dipastikan tak mendapat kontrak permanen dari klub Spanyol, RCD Espanyol. Ia bakal mudik ke Tanah Air pada 18 Mei mendatang. Benarkah kegagalan itu memicu batalnya rencana tur Espanyol ke Indonesia?

Kabar rencana kedatangan skuat RCD Espanyol ke Indonesia untuk menggelar laga uji coba pada musim panas nanti, periode bulan Juni atau Juli, mendapat respon dari pihak manajemen Blanquiazules. Menurut Marketing Department RCD Espanyol, Peter Kuranda, dirinya belum pernah mendengar adanya perbincangan tersebut di dalam internal manajemen.

’’Anda dapat kabar itu dari siapa? Tidak semudah itu mengurus tur sebuah klub sepak bola. Apalagi turnya ke Asia,’’ ucap Peter Kuranda saat dihubungi bola.com dari Austria pada Rabu (13/4/2016) waktu setempat.

Peter menegaskan bahwa RCD Espanyol belum memiliki agenda untuk tur ke negara-negara di Asia, termasuk Indonesia. Bahkan, ia juga menepis kabar yang menyebutkan bahwa anak asuh Constantin Galca akan melakoni laga uji coba di Tiongkok.

’’Belum ada rencana ke sana. Saya pastikan kalau kabar ke Cina itu juga tidak valid. Termasuk kabar kalau kami juga mau ke Indonesia,’’ kata pria berkacamata yang sebelumnya sempat dijumpai bola.com di Barcelona dua bulan silam.

Rumor bakal datangnya RCD Espanyol ke Indonesia memang mulai mencuat saat kedatangan Evan Dimas Darmono di klub yang bermarkas di Ciutat Esportiva Dani Jarque tersebut.

Evan Dimas Darmono mendarat di bandara Barcelona-El Prat, Rabu (3/2/2016) dan langsung diwawancara televisi La Liga . (Bola.com/La Liga)

Saat bola.com melakukan liputan langsung medio Februari lalu, perwakilan dari Up2You Sport Marketing yang menangani program latihan Evan Dimas selama di kota Barcelona mengungkapkan niat kedatangan mereka pada musim panas ini.

Rencananya, RCD Espanyol akan menjalani agenda pertandingan persahabatan di Tiongkok. Setelah itu, Javi Lopez dkk akan mengunjungi Indonesia serta melaksanakan satu kali laga uji coba. Evan Dimas bakal ikut membela klub asal Negeri Matador itu.

Up2You Sport Marketing melihat magnet popularitas Evan Dimas di Indonesia pemicu agar tim yang menjadi tetangga klub Barcelona ini memutuskan kebijakannya untuk melakoni tur ke Asia, khususnya negeri asal sang pemain.

Evan Dimas dan Reza Khomaini dari bola.com, menengok langsung bintang belia Indonesia yang sedang berlatih di Espanyol B. (Bola.com)

Namun, Peter Kuranda menegaskan bahwa kabar dari Up2You Sport Marketing maupun pihak-pihak lain tidak bisa dijadikan jaminan. ’’Itu tidak benar. Kami belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai tur,’’ ucapnya.

Namun, Peter yang menjabat sebagai kepala pemasaran RCD Espanyol tidak menampik pentingnya mempromosikan nama klub ke negara-negara Asia. Menurut Peter, pangsa pasar Asia sangat besar dan sudah terbukti membantu mendongkrak kemajuan klub-klub besar di Eropa.

’’Kalau dibilang tertarik, tentu semua klub ingin tur ke Asia. Tapi kan semua itu tidak mudah. Tidak seperti kami ingin bermain ke kota lain. Perlu rencana yang matang, ’’ kata Peter Kuranda mengakhiri perbincangan.

Video Populer

Foto Populer