Sukses


Viking Persib Sumbangkan Puluhan Juta untuk Bantu Bobotoh Cilik

Bola.com, Bandung - Viking Persib Club (VPC) menyumbang Rp 21. 250.000 juta untuk bobotoh cilik, Ridho Maulidin Sukarna yang menjadi korban tabrak lari oknum bobotoh pada 30 Maret 2016.

Sumbangan itu disalurkan langsung kepada bocah berusia 5 tahun tersebut di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jumat (15/4/2016) oleh dua pentolan Viking, Yana Umar dan Gusdul setelah mendapat hadiah sebagai suporter terbaik pada turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Menurut Yana, uang itu merupakan 25 persen dari hadiah yang diterima bobotoh dan langsung diberikan kepada Ridho di hadapan kedua orang tuanya, Hery Juheri dan Imas Hasanah.

"Kami mewakili semua bobotoh untuk menyampaikan sumbangan itu langsung sebesar 21 juta. Uang itu diambil dari hadiah sebagai suporter terbaik sebesar Rp 100 juta," kata Yana.

Gusdul menambahkan, sumbangan dari bobotoh merupakan bentuk kepedulian dari para bobotoh dan diharapkan sangat bermanfaat untuk Ridho.

"Saya berharap jangan sampai ada lagi yang lain. Saya juga menghimbau kepada seluruh bobotoh saat menuju stadion untuk menonton Persib tidak ugal-ugalan di jalan," ucap Gusdul berkaca-kaca ketika melihat kondisi Ridho.

Hery, ayah kandung dari Ridho sangat berterima kasih atas kepedulian para bobotoh terhadap anaknya. Ia pun tidak menyalahkan bobotoh terhadap kondisi anaknya saat ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua bobotoh atas bantuannya. Saya berharap kehadiran bobotoh maupun pemain Persib yang sempat datang ke sini bisa menjadi motivasi buat anak saya, Ridho agar cepat pulih. Saya hanya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya," kata Hery.

 

Video Populer

Foto Populer