Sukses


    Pertaruhan Bali United Seleksi Bek Australia Rekan Gustavo Giron

    Bola.com, Jakarta - Bali United Pusam terus melakukan perburuan pemain asing untuk melengkapi kuota empat pemain dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016. 

    Pemain yang akan diseleksi adalah bek kanan berpaspor Australia dan Inggris, Samuel Mitchinson. Ia berusia 23 tahun dan bermain untuk Bayswater City SC, klub National Premier League Australia Barat. Klub itu juga yang diperkuat oleh pemain yang kini seleksi di Arema Cronus, Gustavo Giron Marulanda.

    CEO Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan alasan Serdadu Tridatu menyeleksi pemain Australia, meski ada banyak tawaran dari negara lain, seperti Argentina, Brasil, dan Eropa Timur.

    "Sam Mitchinson punya dua kewarganegaraan, jadi kami bisa memanfaatkan dia untuk slot pemain Asia. Kebetulan agennya,Natalie, banyak menawarkan pemain dari Liga Australia," kataYabes.  

    Selain itu, posisi Sam Mitchinson dan usia yang masih muda jadi pertimbangan tersendiri. Posisi utamanya adalah bek kanan, tapi juga bisa bermain di kiri. Mitchinson juga pemain kidal.

    "Kami akan coba lihat bagaimana penampilannya. Itu juga tergantung penilaian tim pelatih," imbuhnya. 

    Seperti diketahui, saat ini di Bali United sudah ada tiga pemain asing yang masih bertahan, yakni Kiko Insa (pinjaman dari Arema), gelandang Lucas Patinho, dan Silvio Escobar. Namun, dari ketiga pemain itu baru Lucas yang mampu memikat hati manajemen.

    "Lucas makin padu dengan tim, permainannya cukup berkembang," imbuhnya.

    Sementara itu, Sam telah diturunkan pada uji coba segitiga di Makassar, Minggu (17/4/2016). Pelatih Indra Sjafri mengaku tidak puas dengan penampilan pemain asingnya, termasuk Sam.

    Indra bahkan menyebut performa pemain asing tidak lebih baik dari pemain lokal Bali United. Usai uji coba itu, tim pelatih akan melakukan evaluasi untuk menentukan siapa pemain asing yang layak berkostum Serdadu Tridatu.

    Video Populer

    Foto Populer