Sukses


    Hengky Ardiles Berkejaran dengan Waktu Pulihkan Cedera

    Bola.com, Jakarta - Finalis Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang, berambisi mengakhiri partisipasi di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo dengan berada di papan atas. Turnamen dengan sistem kompetisi penuh sepanjang delapan bulan ini mulai digelar 29 April 2016.

    Kapten tim Semen Padang, Hengky Ardiles, merasa tidak terbebani dengan target yang diapungkan manajemen klub itu. Sebagai pemain, Hengky justru tertantang mewujudkan misi tersebut. Apalagi, bek yang sudah 17 tahun membela tim urang awak ini menjelaskan kondisi tim sudah siap untuk mengarungi TSC 2016.

    "Kami sudah melakukan beberapa kali uji coba. Semua elemen tim baik itu pelatih dan pemain sudah padu dan jika ditanya persiapannya bagaimana, kami tinggal menunggu jadwal saja," ujar Hengky.

    "Yang diinginkan pengurus dan pelatih kepada kami adalah bermain maksimal di semua ajang yang kami ikuti. Tentu tak terkecuali di TSC 2016, kami ingin tetap berada di papan atas," lanjut pemain berusia 34 tahun itu.

    Pernyataan Hengky itu senada dengan yang disampaikan pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Nil mengungkapkan hingga saat ini timnya sudah mencapai kondisi 90 persen. Sementara sisanya, 10 persen lagi, tinggal pematangan taktik dan strategi.

    "Untuk mencapai persiapan 100 persen, kami memaksimalkan dengan latihan rutin pagi dan sore hari di dua tempat, Stadion Agus Salim dan lapangan mes Indarung. Uji coba memang kami tiadakan dan menggantinya dengan gim internal," beber Nil.

    Hanya, Hengky tampaknya harus berkejaran dengan waktu bila ingin tampil di laga perdana TSC 2016 melawan PSM Makassar, 29 April 2016. Pasalnya, bek yang menjabat kapten tim sejak 2012 itu masih dalam tahap pemulihan cedera lutut yang dialaminya.

    Hengky tak sendiri karena rekan setim, Vandri Embiri, juga mengalami hal sama. Akan tetapi, Nilmaizar yakin dalam sisa waktu yang ada, kedua pemainnya itu sudah kembali fit dan bisa dimainkan kontra PSM untuk mengawali TSC 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer