Sukses


Gusti Randa Mundur dari Posisi Anggota Komite Eksekutif PSSI

Bola.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari PSSI. Bukan perihal konflik dengan Menpora Imam Nahrawi yang belum tuntas, atau menyangkut sang ketua Umum, La Nyalla Mattalitti, yang masih terbelit kasus hukum, melainkan datang dari Gusti Randa.

Gusti, yang dikenal sebagai salah satu selebriti di negeri ini, mengajukan pengunduran diri dari jajaran anggota Komite Eksekutif PSSI serta sebagai ketua Forum Asosiasi Provinsi seluruh Indonesia. Namun, ia masih tetap menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta.

Pengunduran diri ini terbilang mengejutkan karena dua hari lalu pria berusia 50 tahun itu masih berkomentar terkait wacana permintaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pasca pertemuan Presiden Joko Widodo dengan petinggi klub sepak bola pekan lalu. Ketika itu Gusti menepis isu tersebut dan berujar hal itu hanyalah cara untuk meretakkan PSSI.

Pengajuan pengunduran diri itu disampaikan Gusti secara tertulis melalui surat tertanggal Rabu (20/4/2016) yang ditujukan kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, di Kantor PSSI, Jalan Gelora Bung Karno Pintu X-XI Senayan, Jakarta.

Selain ditujukan ke wakil ketua PSSI, surat tersebut juga ditembuskan ke Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Sekjen PSSI, dan jajaran Komite Eksekutif PSSI.

Dalam surat tersebut, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menyampaikan bila keluarga jadi salah satu alasan pengunduran diri itu. "Alasan lain, terkait personal," tulis Gusti.

Aktor yang aktif dalam dunia sepak bola Indonesia itu menegaskan bila pengunduran dirinya tanpa tekanan dari pihak manapun. 

"Semoga ke depannya PSSI dapat mewujudkan cita-cita yang kita inginkan bersama," pungkas Gusti mengakhiri pembicaraan.

Belum diketahui respons PSSI perihal pengunduran diri Gusti Randa. Yang pasti, bila permohonan itu dikabulkan saat ini anggota Komite Eksekutif periode 2015-2019 tinggal 13 orang.

Pada Januari lalu, Johar Lin Eng sudah mundur dengan alasan ingin fokus di Asprov PSSI Jateng. Johar merupakan Ketua Umum Asprov PSSI Jateng.

Gusti Randa, Johar Lin Eng, dan 10 orang lainnya terpilih jadi anggota Komite Eksekutif dalam KLB PSSI di Surabaya pada 18 April 2015. Tiga anggota Komite Eksekutif lainnya adalah Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Sesuai Statuta PSSI, posisi Gusti Randa serta Johar Lin Eng bisa digantikan, tetapi hanya melalui mekanisme kongres. Seperti diketahui, PSSI berencana menggelar kongres pada bulan Mei mendatang di Balikpapan. 

 

Video Populer

Foto Populer