Sukses


Pelatih Andik Vermansah Serukan Selangor Tempel Ketat Felda-JDT

Bola.com, Selangor - Pelan tapi pasti, Selangor FA yang dihuni bintang asal Indonesia, Andik Vermansah, mulai tampil menggigit di kompetisi reguler liga malaysia, Malaysia Super League (MSL), musim ini.

Selangor FA, yang dilatih Zainal Abidin Hassan, sempat mengalami masa sulit di awal musim, semisal ketika langkah mereka di Piala FA 2016 terhenti di putaran ketiga, Maret lalu. Pencapaian di MSL 2016 juga kala itu belum menjanjikan.

Alhasil, fans sempat berteriak meminta manajemen mencopot Zainal dan mendatangkan lagi pelatih Mehmet Durakovic. Namun, manajemen klub bergeming dan mempertahankan Zainal.

Hasilnya, hingga pertandingan ke delapan di MSL 2016, Selangor FA ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan poin 14, terpaut tujuh poin dari Felda United yang ada di puncak klasemen sementara serta berselisih enam poin dari Johor Darul Ta'zim (JDT) yang berada di urutan kedua.

Lebarnya selisih poin dengan Felda dan JDT membuat Zainal merasa perlu mengingatkan Andik cs. untuk tidak mengendurkan semangat demi memangkas selisih poin dan tetap dalam jalur persaingan juara.

Jelang partai kesembilan musim ini, Sabtu (23/4/2016), kontra PDRM di kandang lawan, di Stadion Hang Jebat, Melaka, Zainal kembali menegaskan perlunya Andik dkk. menempel ketat dua pesaingnya itu.

"Kami tahu apa akibatnya bila kehilangan poin dalam tahapan seperti sekarang. Dua tim itu bakal memperlebar jarak dan meninggalkan pesaing. Rasanya sudah cukup buruk saat ini kami tertinggal tujuh poin dari Felda," ujar Zainal, seperti dikutip di The Star, Sabtu (23/4/2016).

Zainal menekankan anak asuhannya untuk tampil prima, terlebih bila mengacu pada performa terakhir kala bersua Penang FA (20/4/2016) di Stadion Majlis Perbendaran Selayang. Kendati pada laga itu Andik dkk. menang 1-0, pelatih yang juga legenda hidup Selangor FA itu merasa masih belum puas dengan penampilan skuatnya.

"Para pemain masih belum menunjukkan potensi terbaik mereka. Masih banyak pekerjaan rumah. Sudah ada sejumlah kemajuan dalam permainan defensif kami, tapi di saat bersamaan, kami perlu mempesar peluang mencetak gol. Kemenangan terakhir 1-0 melawan Penang memang bagus, tapi masih belum sesuai harapan saya," tuturnya.

Andik, yang jadi salah satu andalan di lini tengah, memahami kontribusinya diperlukan agar The Red Giants, julukan Selangor FA, berada di trek yang tepat dalam perburuan gelar juara MSL musim ini.

Seusai mengalahkan Penang FA, Andik berujar cukup senang dengan kondisi tim saat ini, pasca insiden ketidakpuasan yang ditunjukkan rekan setimnya, Mauro Olivi, di ruang ganti selepas dikalahkan Felda 1-3 (8/4/2016).

"Saya gembira karena kami kembali kompak dan bersatu sebagai sebuah tim. Dalam sebuah tim, memang tak bisa dimungkiri bakal terkendala masalah-masalah kecil. Saya harapĀ Selangor FA makin kompak demi kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Andik, seperti dikutip di Harian Metro, Jumat (22/4/2016).

Ā 

Ā 

Ā 

Video Populer

Foto Populer