Sukses


Eks Sriwijaya FC Jadi Andalan Persibat Batang di ISC B

Bola.com, Batang - Persibat Batang menatap ajang Indonesian Soccer Championsip (ISC) Bdengan rasa percaya diri. Tergabung di Grup 4, tim berjulukan Banteng Alas Roban itu percaya diri dan membidik target lolos ke babak selanjutnya. Mereka bertekad meredam tim-tim kuat semacam PSIS Semarang dan Persijap Jepara.

"Kami sudah siap 100 persen untuk terjun di ISC B. Semua elemen tim baik pemain pelatih dan pemain antusias menatap laga perdana," kata pelatih Persibat, Didik Listiantoro kepada bola.com, Kamis (28/4/2016).

Perjuangan anak-anak Batang akan dimulai kala dijamu PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (1/5/2016). Idealnya, waktu persiapan tim jelang kompetisi sekitar 2-3 bulan sebelumnya. 

Baca Juga

Meski hanya bersiap diri selama dua pekan, Didik mengaku tak mendapat banyak problem. Sebab dirinya diuntungkan dengan mayoritas materi pemain dari 24 personel yang dibawa merupakan penggawa lama. Jumlah itu termasuk eks striker Sriwijaya FC, Eki Nurhakim serta dua pemain senior Engkus Kuswaha dan Cahya Sumirat.

Mereka berkolaborasi dengan beberapa pemain muda seperti Luki Oktavianto, Riski Wijayanto, Wahyu Susilo serta kapten tim, Tugihadi. Didik mengakui jika komunikasi antarpemain tetap terjaga sehinga tak banyak perubahan dalam adaptasi maupun pola permainan.

"Mereka sudah saling kenal selama beberapa musim, tentu tak ada masalah dalam komunikasi. Makanya pola permainan yang saya terapkan bisa dipahami dengan cepat," ujar pelatih asal Sragen tersebut.

Eks pelatih Persiba Bantul itu menambahkan, motivasi timnya semakin berlipat mengingat Persibat berstatus tim promosi dari Liga Nusantara (Linus) 2014. Sejatinya mereka terjun di kompetisi kasta kedua musim lalu sebelum vakum akibat konflik Menpora Imam Nahrawi dengan PSSI.

"Jadi pemain ingin menunjukan kualitas mereka setelah promosi ke Divisi Utama dan sekarang harus meraih hasil maksimal di ISC B," tandas Didik.

Video Populer

Foto Populer