Sukses


Bidik ISL 2018, Persis Solo Digelontor Rp 10 Miliar untuk ISC B

Bola.com, Solo - Persis Solo menatap kompetisi sepak bola Indonesia dengan antusiasme dan rasa percaya diri. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu digelontor dana tak terbatas guna mewujudkan ambisi berlaga di pentas ISL 2018 mendatang.

Adalah dua investor PT Syahdana Property Nusantara (PT SPN) dan Kalimasadha Nusantara yang jadi penyumbang dana. Mereka menjalin kerjasama jangka dengan PT Persis Solo Saestu, selaku pengelola Persis.

"Kami sepakat dengan pengurus Persis jika 2018 harus lolos ke kasta tertinggi. Seluruh upaya strategis akan kami lakukan demi lolos ke ISL," kata Direktur PT SPN, Eddy Junaidi dalam launching tim di Stadion Sriwedari, Kamis (28/4/2016).

Proses akan berjalan, karena berapapun dana akan kami penuhi untuk mendapatkan pelatih dan pemain sesuai kebutuhan," imbuhnya.

Selama ini, tim jawara tujuh kali era Perserikatan itu hanya berkutat di kompetisi Divisi Utama sejak promosi musim 2007. Persis sempat mengalami pasang-surut hingga dihantam krisis finansial sebelum perlahan bangkit beberapa musim terakhir.

Usai memiliki badan hukum atau PT tahun lalu, tim Kota Bengawan gencar mengirimkan proposal kerja sama dengan beberapa perusahaan.

"Kami belajar tentang pengelolaan klub dari beberapa tim termasuk Persib Bandung yang jadi contoh klub profesional dan mandiri. Akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil dengan datangnya investor," timpal Direktur Bisnis PT Persis, Her Suprabu.

Kerja sama dengan PT SPN dan Kalimasadha Nusantara dimulai di gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Tak tanggung-tanggung dana sebesar Rp 10 Miliar disiapkan untuk menyokong hidup Persis Solo selama terjun di turnamen bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

"Untuk musim pertama kami siapkan dana Rp 5 sampai 10 miliar. Jumlah itu sesuai kebutuhan tim, toh ISC B juga tidak ada promosi," tutur Eddy Junaidi.

Video Populer

Foto Populer