Sukses


Ini Partai Pembuka Indonesia Soccer Championship B

Bola.com, Solo - Pertandingan antara Persis Solo melawan PSGC Ciamis bakal membuka pagelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Duel dua klub dari Grup C itu akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/4/2016) malam dan disiarkan langsung salah satu televisi nasional.

Kepastian tersebut diketahui setelah manajemen Persis berkomunikasi dengan Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria selaku operator turnamen.

''Semalam kami dihubungi mbak Tisha yang memberitahukan pembukaan ISC B berlangsung di Solo. Untuk surat resminya akan dikirim melalui email dalam waktu dekat. Setelah ini kami segera memproses perizinan,'' kata Sapto Joko Purwadi, sekretaris PT Persis Solo Saestu saat dihubungi bola.com, Minggu (24/4/2016).

Penunjukkan ini bukan hal baru bagi tim berjuluk Laskar Sambernyawa. Tahun 2014, Persis juga ditunjuk menggelar upacara pembukaan kompetisi Divisi Utama. Saat itu, Persis bermain imbang 2-2 oleh PPSM Magelang di Stadion Manahan.

Pun demikian dengan Divisi Utama musim berikutnya. Tim kota Bengawan dan Stadion Manahan ditunjuk jadi lokasi pembuka melawan PSIS Semarang. Sayang, kompetisi kasta kedua itu urung digelar akibat konflik antara Menpora Imam Nahrawi dengan PSSI.

Sapto menjelaskan, beberapa tim lain juga mengajukan diri sebagai tempat pembukaan seperti PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, PSS Sleman maupun Persiraja Banda Aceh. Meski demikian Sapto menilai Stadion Manahan sangat representatif untuk digunakan sebagai arena laga sekaligus seremoni.

''Letak Solo strategis, fasilitas kota lengkap, dan biaya operasional penyelenggaraan yang dibutuhkan panpel juga tidak terlalu besar. Pertandingan-pertandingan besar nasional maupun internasional juga sering digelar di Manahan,'' tutur Sapto.

Selain Persis dan PSGC, di Grup C ISC B  juga bergabung PSCS Cilacap, Persika Karawang, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga dan Persip Pekalongan.

Video Populer

Foto Populer