Sukses


Suporter dan Manajemen PSM Kerja Sama Bikin Logo Klub

Bola.com, Makassar - Forum Suporter Makassar (FSM) dan manajemen PSM menggelar workshop pembuatan logo klub kebanggaan Kota Daeng, PSM Makassar.

"Manajemen berharap logo yang akan dipakai PSM nanti dapat mewakili karakter khas Makassar. Itulah mengapa kami ingin mendapat masukan dari suporter, akademisi, dan pengamat sepak bola Makassar," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM, saat membuka workshop yang berlangsung di Hotel Prima Makassar, Kamis (5/5/2016).

Lokakarya yang berlangsung sehari ini dihadiri perwakilan kelompok suporter dari ISM, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, The Maczman, dan Hasanuddin. Sebagai pembicara, panitia menghadirkan Syamsuddin Umar (mantan pelatih PSM), Jayadi Nas (Akademisi), Dahlan Abubakar (penulis buku Ramang), dan Abdi Satria (bola.com). "Kami ingin logo nanti bisa jadi identitas dan kebanggaan klub," jelas Munafri.

Pada tahun lalu manajemen PSM sebenarnya sudah melakukan sayembara logo. Saat itu, pemenangnya adalah Muhammad Akbar dari The Maczman.

Di lain pihak, pentolan Red Gank, Sulkarnain Daeng Kulle, mengapresiasi terobosan yang dilakukan manajemen PSM. "Sebagai bagian dari tim, kami ingin logo PSM jadi representasi semangat, pemersatu, dan identitas klub," kata Sulkarnain.

Syamsuddin Umar menambahkan, logo atau lambang adalah simbol sebuah klub."Ketika masih berstatus pemain, semangat saya jadi berlipat bila melihat bendera bergambar logo PSM," tegasnya.

Munafri menambahkan pada era sepak bola industri, logo bukan sekadar simbol. Tetapi, identitas klub yang terkait prestasi dan bisnis.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer