Sukses


    5 Fakta Menarik usai Persija Pesta Kemenangan atas Semen Padang

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta membukukan kemenangan pertama pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo dengan mengalahkan Semen Padang 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/5/2016).

    Gol tunggal kemenangan yang sudah dinanti pendukung Persija itu lahir dari kaki Ismed Sofyan, kapten tim, yang berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-77.

    Ismed Sofyan, yang sudah berusia 36 tahun, tampil cemerlang pada laga ini. Selain itu, ada pula pemain muda Ambrizal Umanailo, yang ikut bersinar. Bahkan gol penalti Persija dilahirkan melalui akselerasi individu Ambrizal, hingga harus dijatuhkan Hamdi Ramdan yang akhirnya dikartu kuning wasit Prasetya Hadi.

    Fakta lain apa saja yang muncul seusai duel Persija versus Semen Padang ini? Berikut yang berhasil dikumpulkan bola.com:

    1. Sebanyak sembilan pemain di laga Persija melawan Semen Padang pada pekan kedua, menjadi starter yang sama saat Persija melawan Persipura di pekan pertama. Mereka adalah Andritany, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Andik Rendika, Hong Soon-hak, Ade Jantra, Abrizal Umanailo, dan Rezaldi Hehanusa.

    Dua pemain yang tidak ada menjadi starter di laga melawan Persipura, tetapi bermain sejak menit pertama menghadapi Semen Padang adalah Amarzukih dan Jose Adolfo Guerre.

    2. Ismed Sofyan terakhir kali mencetak gol untuk Persija di kompetisi resmi saat ISL 2011-2012. Ketika itu Ismed menyumbang satu gol untuk kemenangan 6-0 Persija atas Persiram Raja Ampat, 11 Desember 2011. Kini empat tahun berselang, Minggu (8/5/2016), Ismed kembali mencetak gol buat Persija lewat eksekusi penalti ke gawang Semen Padang.

    3. Hasil dua pertandingan awal Persija pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo ini sama dengan pencapaian di kompetisi era ISL musim 2010-2011. Ketika itu Persija di pekan pertama seri melawan PSPS Pekanbaru, skor 2-2, dan menang atas Persela Lamongan, skor 2-0.

    Sekarang di TSC 2016, Persija imbang 1-1 di pekan pertama melawan Persipura (29/4/2016) dan menang 1-0 atas Semen Padang pada pekan kedua (8/5/2016).

    4. Kekalahan Semen Padang dari Persija membuat mereka menjadi tim tuan rumah di pekan pertama yang menang, tetapi kalah di pekan kedua TSC 2016. Pada pekan pertama Semen Padang menang atas PSM, skor 2-1. Sedangkan tim lainnya di pekan pertama yang menang adalah Arema Cronus, tetapi di pekan kedua mereka meraih hasil imbang melawan Madura United.

    5. Sejak bermain di kompetisi ISL bersama Persibo pada 2010-2011 dan Semen Padang di ISL 2014 sampai TSC 2016 sekarang, Novan Setya Sasongko baru mengantongi satu kartu merah. Kartu merah itu yang didapat saat menghadapi Persija Jakarta, Minggu (8/5/2016). Sebelumnya Novan hanya pernah mendapat satu kartu kuning bersama Semen Padang di ISL 2014.

     

    Sponsored by :

    Video Populer

    Foto Populer