Sukses


Jadwal ISC B Belum Pasti, Yahukimo Tetap Latihan di Makassar

Bola.com, Makassar - Meski belum ada kepastian jadwal bertanding, Yahukimo FC tetap serius berlatih di Lapangan Karebosi, Makassar. Klub asal Papua itu tergabung di Grup 8 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 bersama Persigubin Gunung Bintang, Persigo Gorontalo, Celebes FC, Persibou Boul, dan Kalteng Putra. Berbeda dengan grup lainnya, grup ini menerapkan sistem home tournament.

"Kami masih menunggu jadwal dari operator. Secara teknis kami sudah siap bertanding," ujar Rahman Usman, pelatih Yahukimo kepada bola.com, Selasa (10/5/2016).

Seperti pada musim sebelumnya, materi pemain Yahukimo merupakan gabungan pemain Papua dan Makassar. "Jumlahnya masing-masing 12 pemain. Jadi, total pemain sekarang jumlahnya 24. Mereka sudah berkumpul di Makassar," ujar Rahman.

Berbeda dengan pemain asal Makassar yang tinggal di rumah masing-masing, pemain asal Papua ditampung di rumah Kiki Rivai, wakil manajer Yahukimo. Kiki adalah anak Rivai Arsyad, pelatih sekaligus pengurus Yahukimo yang meninggal dua bulan lalu.

Rahman menambahkan, materi pemainnya tidak jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Yahukimo hanya menambah dua pemain buangan PSM Makassar, Rafael dan Adi Kossay, yang juga berdarah Papua.

"Jadi secara teknis, saya tinggalkan mematangkan kemampuan tim karena para pemain sudah saling mengenal karakter masing-masing," jelas Rahman, pencetak gol penentu kemenangan PSM atas PKT Bontang di final Liga Indonesia 1999-2000.

Dalam menangani Yahukimo FC, Rahman didampingi Faisal Maricar, eks stoper yang membawa PSM juara Perserikatan 1992.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer