Sukses


Diminta Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI, Ini Kata Umuh Muchtar

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, lega akhirnya pemerintah melalui Kemenpora RI mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI yang sudah berjalan lebih dari setahun. Dengan dicabutnya surat pembekuan, gairah sepak bola Indonesia ke tingkat internasional kembali terbuka lebar.

"Ini yang saya tunggu-tunggu. Saya memang yakin pemerintah tidak diam dan pasti berhubungan terus dengan FIFA untuk mencari jalan yang terbaik terhadap sepak bola Indonesia," ujar Umuh, Rabu (11/5/2016) di Bandung.

Diakui Umuh, sebanyak 85 anggota PSSI sudah tidak meragukan lagi untuk tetap meminta menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

"Saya sudah bilang ini tidak diragukan lagi, apalagi 85 voter sudah bulat dan solid. Saya bukan motornya. tapi semua punya keinginan sama. Kami ingin mencari jalan yang terbaik dan tidak ingin menyakiti siapapun," jelas Umuh.

Menurut Umuh, saat ini voter yang berkeinginan meminta KLB sudah bertambah. Mereka murni ingin memajukan sepak bola Indonesia.

"PSSI harus berjalan normal lagi dengan baik. Untuk selanjutnya kami serahkan voter bagaimana dan siapa pengurus PSSI nanti. Yang penting jangan dibawa ke politik. Insya Allah PSSI akan berjalan lebih baik," katanya.

Disinggung soal keabsahan voter yang mendesak KLB, Umuh meyakini bahwa 85 lebih voter tersebut sah. Sedang tempat pelaksanaan KLB, pria yang hobi menggunakan topi koboi ini menegaskan, bila diminta, Kota Bandung siap menggelar KLB jika seluruh voter menginginkan hal itu.

"Insya Allah Bandung siap. Tapi, di manapun tempatnya tidak masalah, yang penting KLB berjalan aman dan lancar," imbuh Umuh.

Umuh mengklaim tidak sedikit voter yang meminta dirinya untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PSSI. Namun, ia enggan menduduki jabatan tersebut.

"Memang banyak yang meminta, tapi saya tidak ada keinginan seperti itu, tidak berambisi dan tidak mungkin. Kalaupun diminta, ya mungkin di komisi wasit saja," ucap Umuh mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer