Sukses


Klub Andik Vermansah Tersingkir di Penyisihan Grup Piala AFC 2016

Bola.com, Kallang - Selangor FA harus takluk 0-1 dari Tampines Rovers pada laga terakhir penyisihan grup E Piala AFC 2016 di Stadion Nasional Singapura, Selasa (10/5/2016) waktu setempat. Kekalahan itu membuat Selangor tersingkir di penyisihan grup Piala AFC 2016.

Gol kemenangan Tampines Rovers di hadapan publik sendiri dicetak Muhammad Shakir bin Hamzah. Gelandang bernomor punggung 13 itu menjebol gawang Selangor yang dikawal, Khairulazhan bin Mohd Khalid pada menit ke-31.

Bagi tim berjulukan Gergasi Merah, kekalahan dari wakil Singapura itu terasa sangat menyesakkan. Pasalnya, Selangor sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang di kandang Tampines Rovers.

Tambahan satu poin memang sudah cukup membawa tim yang diperkuat Andik Vermansah lolos ke babak 16 besar. Maklum, jelang laga ini, Selangor unggul satu poin dari Tampines Rovers yang menjadi pesaing kuat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sialnya, dalam laga hidup mati ini Selangor malah takluk 0-1 dari tuan rumah. Alhasil, salah satu tim papan atas di Malaysia Super League itu harus merelakan dua tiket ke babak 16 besar disambar Tampines Rovers dan klub Filipina, Ceres La Salle FC.

Di klasemen akhir, Selangor FA hanya mengoleksi 8 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan dua tim teratas, yakni Ceres La Salle mengoleksi 12 poin dan Tampines Rovers meraih 10 poin. Dari enam laga di penyisihan grup, Selangor meraih dua kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Dua hasil negatif sepanjang penyisihan grup didapat dari Tampines Rovers.

Dengan kegagalan di Piala AFC, harapan Selangor untuk meraih gelar musim ini hanya tersisa di MSL 2016 dan Piala Malaysia. Khusus untuk Piala Malaysia, Selangor merupakan tim yang meraih gelar tersebut tahun lalu.

 

Video Populer

Foto Populer