Sukses


    Greg Nwokolo dan Sergio van Dijk Bakal Gabung Persib?

    Bola.com, Bandung - Masukan bobotoh Persib terkait penampilan lini depan tim Maung Bandung yang masih belum menggigit direspons manajemen klub. Manajemen Persib ternyata juga merasa belum puas dengan performa tim yang selama ini selalu mengandalkan Juan Belencoso di lini depan.

    Untuk menjawab kritikan bobotoh itu, Umuh Muchtar mengungkapkan manajemen Persib akan mendatangkan dua striker ke Bandung. Manajer Persib itu hanya memberi informasi, dua penyerang itu berstatus naturalisasi.

    "Iya, rencananya kami akan mendatangkan dua striker yang semula warga asing, tapi sekarang sudah jadi WNI, karena di (lini) depan masih jauh dari harapan. Apalagi, batas waktu pendaftaran pemain masih ada, yaitu tanggal 15 Mei nanti," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kamis (12/5/2016) di Bandung.

    Umuh menambahkan satu dari dua penyerang itu sudah deal segera bergabung membela Persib, sedangkan satu striker lagi masih dalam proses negosiasi. Namun, Umuh enggan menyebutkan jati diri striker yang akan segera didatangkannya tersebut.

    Ketika disinggung nama Sergio van Dijk, manajer yang hobi menggunakan topi koboi ini tetap meminta menunggu waktu kepastian datangnya striker anyar tersebut. "Ya, pokoknya tunggu saja. Yang jelas pasti dua striker ini akan memuaskan bobotoh," kata Umuh lagi.

    Umuh menjelaskan rencana mendatangkan dua striker itu sudah dibicarakan dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

    Seperti diketahui, Belencoso dalam dua laga pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo masih paceklik gol. Tidak sedikit bobotoh yang meragukan dengan kualitas striker bernomor punggung 99 tersebut. Mereka bahkan berencana melakukan aksi unjuk rasa bila penampilan eks striker Kitchee FC itu di laga kontra Bali United (14/5/2016) masih mengecewakan.

    Di sisi lain, satu striker yang dimaksud Umuh bisa jadi adalah Greg Nwokolo. Pasalnya, pemain naturalisasi yang berposisi sebagai penyerang tidak banyak. Bila mengacu pada perkembangan terakhir, dua striker itu saat ini sedang menganggur alias belum memiliki klub.

    Sergio diketahui kembali ke Belanda setelah dilepas Brisbane Roar medio Februari 2016, dan sejak itu ia hanya berlatih dengan tim lokal. Mantan penyerang Suphanburi FC itu hingga sekarang masih jadi idola kalangan bobotoh berkat penampilannya pada musim 2013.

    Sementara Greg disebut-sebut diminati Persipura dan Pusamania Borneo FC pasca dilepas klub Thailand, BEC Tero Sasana, pada awal bulan ini. Striker kelahiran Nigeria itu sempat dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Borneo FC selepas fotonya dengan bos klub berjulukan Pesut Etam itu, Nabil Husein, beredar di media sosial. Namun, mantan pemain Persija dan Arema itu membantah kabar tersebut.

    Striker naturalisasi lain, semisal Jhonny van Beukering, kemungkinan besar tidak masuk daftar incaran Persib Bandung mengingat kiprah mantan striker Timnas Indonesia itu tak terlalu cemerlang.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer