Sukses


Penang FA segera Putuskan Nasib Jacksen Tiago dan 4 Pemain Asing

Bola.com, Penang - Setelah statusnya "digantung" manajemen Penang FA, nasib Jacksen F. Tiago akan diputuskan manajemen klub peserta Malaysia Super League (MSL) 2016 pada pekan depan.

Selain Jacksen yang akan diputuskan masa depannya, empat pemain asing hasil rekomendasi mantan pelatih Persipura Jayapura juga akan dievaluasi.

Semula, jajaran Komite Eksekutif dalam Federasi Sepak Bola Penang (FAP) dijadwalkan menggelar pertemuan pada pekan lalu, tetapi sidang Komite Eksekutif FAP itu batal terselenggara. Jadwal baru, sidang digelar pekan depan.

Hanya, kapan waktu pasti pertemuan masih belum diketahui. Begitu pula dengan jumlah pemain asing yang akan diputus kontraknya.

"Pertemuan akan dipimpin Presiden FAP, Datuk Seri Nazir Ariff. Kami akan membahas masalah terkait nasib Jacksen Tiago dan semua pemain asing hasil bawaannya," kata Manajer Penang FA, Mohd Azizudin Shariff, seperti dikutip di Fourth Official.

"Yang bisa saya sampaikan sejauh ini hanyalah, setidaknya bakal ada satu pemain yang dilepas dari tim Penang," imbuh Azizudin.

Keempat pemain asing yang ada di Penang FA saat ini adalah Matias Jesus Cordoba, Brent Griffiths, Reinaldo Lobo, dan Osas Saha Ikpefua.

Di sisi lain, meski diistirahatkan dari jabatan pelatih kepala Penang FA sejak awal April 2016, pelatih asal Brasil itu masih terikat kontrak dengan Penang hingga November 2016. Jacksen juga masih diwajibkan menyetorkan laporan hasil pertandingan dan analisis performa tim.

"Saya sudah dikabari bila FAP akan memutuskan nasib saya melalui sidang Komite Eksekutif," ujar Jacksen.

Pada awal April 2016, posisi Jacksen sebagai pelatih kepala Penang FA digantikan asistennya, Mansoor Azwira, setelah dianggap gagal membawa Penang menunjukkan penampilan terbaik pada enam laga MSL dan satu partai Piala FA.

Kendati posisi pelatih kepala sudah diganti, Penang FA masih kesulitan bersaing di kancah tertinggi liga Malaysia. Hingga laga ke-10 di MSL 2016, klub berjulukan The Panthers ini terjerembab di zona degradasi, urutan ke-11 dari 12 klub, dengan mengemas poin enam hasil dari sekali kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer