Sukses


Indonesia Bebas Sanksi FIFA, Ini Janji Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Indonesia kini sudah terbebas dari sanksi FIFA. Presiden Inter Milan yang juga Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir, berharap Nerazzurri bisa rutin melakukan mengunjungi Indonesia pada ajang pramusim.

Erick Thohir bersama Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, mengunjungi markas FIFA di Zurich, Swiss, pada 25 April untuk bertemu Presiden Gianni Infantino guna membahas nasib sepak bola Indonesia.

Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI pada Selasa (10/5/2016) malam. Namun, pencabutan itu tidak secara otomatis akan mengangkat sanksi pembekuan yang dijatuhkan FIFA pada 30 Mei 2016.

FIFA akhirnya secara resmi mencabut sanksi Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino saat Kongres Tahunan di Mexico City, Meksiko, Jumat (13/5/2016) waktu setempat.

"Saya dapat tugas dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah sepak bola Indonesia. Saya senang saat ini Indonesia telah bebas dari sanksi FIFA. Setelah Indonesia bebas sanksi, Inter Milan bisa bertanding di Indonesia," ungkap Thohir pada acara Gathering Akhir Musim Inter Milan, Minggu (15/5/2016).

Inter Milan musim ini mengakhiri kompetisi Serie A dengan berada di posisi keempat. Nerazzurri mengumpulkan 67 angka dari 38 pertandingan, hasil dari 25 kemenangan, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah.

Sejauh ini, Erick Thohir dengan bendera Inter Milan sudah bekerja sama dengan Persib Bandung. Salah satu program Inter adalah memberi kesempatan kepada mantan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman untuk berguru di Milan. 

Dengan kondisi sepak bola Indonesia yang kembali normal, Erick Thohir siap membawa Inter Milan berlaga di Indonesia.

"Kami sudah putuskan bahwa Inter Milan dalam lima tahun ke depan tak lagi melakukan tur di Amerika Serikat (AS), melainkan tur di Asia. Harapannya, Inter Milan bisa main di Indonesia selama lima tahun ke depan," Erick Thohir menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer