Sukses


Erick Thohir: Saya Masih Percaya Roberto Mancini

Bola.com, Jakarta - Inter Milan gagal mendapatkan tiket bermain di Liga Champions karena hanya mampu mengakhiri Serie A 2015-2016 dengan berada di posisi keempat. Meski demikian, Presiden Nerazzurri, Erick Thohir, masih percaya penuh kepada pelatih Roberto Mancini.

 

Inter Milan mengawali kompetisi Serie A 2015-2016 dengan cukup bagus. Kemenangan 1-0 melawan AC Milan pada laga bertajuk derby della Madonnina di pekan ketiga (13/9/2015) mengantar Nerazzurri menempati posisi pertama.

Bahkan, Inter Milan mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga pekan ke-18. Namun, Nerazzurri setelahnya hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan. Hasil minor itu membuat Inter terpeleset ke peringkat kelima.

Kekalahan 1-3 melawan Sassuolo pada pertandingan terakhir Serie A (15/5/2016) membuat Inter Milan berada di posisi keempat dengan meraih 67 poin. Nerazzurri tertinggal 13 angka dari AS Roma yang berada di peringkat ketiga.

"Roberto Mancini masih memiliki sisa kontrak setahun lagi. Sepanjang musim ini, performa dia cukup bagus. Kalau kita hanya bisa mengeluh, itu tidak akan menyelesaikan masalah," ungkap Thohir dalam acara Gathering Akhir Musim Inter Milan, Minggu (15/5/2016).

"Kita harus dukung dan push dia untuk jauh lebih baik lagi. Saya masih percaya penuh kepada Roberto Mancini," Thohir menambahkan.

Roberto Mancini bergabung bersama Inter Milan pada 14 November 2014. Ini menandai periode kedua Don Mancio membesut Inter. Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Italia itu melatih Nerazzurri pada 2004 hingga 2008. Selama masa baktinya, Mancini mempersembahkan tiga gelar Scudetto, dua gelar Piala Italia dan Piala Super Italia.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer