Sukses


Kemenpora Segera Agendakan Pertemuan dengan PSSI

Bola.com, Jakarta - Kemenpora akan berkomunikasi dengan PSSI, setelah Indonesia resmi terbebas dari suspensi FIFA. Kepala Komunikasi Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa pihaknya segera mengagendakan pertemuan dengan PSSI.

Langkah tersebut dilakukan agar hubungan pemerintah, dalam hal ini Menpora, dengan PSSI kembali harmonis. Dalam fokus agenda PSSI yang dimandatkan FIFA, federasi sepak bola Indonesia itu mempunyai kewajiban untuk berkoordinasi dengan pemerintah guna menjalankan beberapa agenda Internasional.  

"Segera mungkin akan ada pertemuan formal dengan para pimpinan PSSI. Kapan waktunya bisa diatur masing-masing pihak," kata Gatot kepada wartawan, di Gedung Kemenpora, Senin (16/5/2016). 

Disinggung soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diajukan voters PSSI, Kemenpora tidak ingin ikut mencampuri apa yang menjadi masalah internal PSSI.

Beberapa anggota PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 memang meniatkan untuk mengadakan KLB. Mereka mengaku sudah mendapat dukungan 89 klub untuk mengadakan kongres yang bertujuan untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Umum plus anggota Exco. 

"Terkait dengan adanya keinginan klub untuk KLB itu tergantung voters, karena bola ada di PSSI. Karena memang ada syarat-syaratnya, dan jika nantinya syarat untuk KLB terpenuhi kami akan memfasilitasi dan jika tidak, kami tak memaksa," ujar Gatot.

Selain itu, Kemenpora juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Transisi yang tugasnya dianggap selesai seiring dengan pencabutan sanksi FIFA kepada PSSI. 

"Terima kasih untuk Tim Transisi. Tugas tim ini berakhir seiring dengan pencabutan sanksi administratif PSSI dari Kemenpora. Tapi pembubarannya akan ada surat keputusan," ucap Gatot. 

Tim Transisi bertugas menggantikan PSSI selama kurang lebih satu tahun dalam masa pembekuan. Dalam satu tahun tersebut, tak ada kompetisi yang mewarnai sepak bola Indonesia, melainkan turnamen.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer