Sukses


Arema Rekrut Febri Hamzah dan Tunggu Kedatangan Ahmad Nufiandani

Bola.com, Malang - Berada di puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo tidak membuat Arema Cronus puas dengan komposisi tim yang ada. Jelang laga tandang ke markas Mitra Kukar, tim Singo Edan mendatangkan satu pemain tambahan.

Pemain anyar itu adalah Febri Hamzah, eks Pusamania Borneo FC. Febri rencananya langsung bergabung saat rombongan Arema menuju Tenggarong besok (17/5/2016).

Bergabungnya striker 32 tahun itu membuat aroma eks Borneo FC makin kental di tim Singo Edan. Febri merupakan pemain kelima yang direkrut dari klub berjulukan Pesut Etam itu. Dia menyusul rekan lamanya seperti Ferry Aman Saragih, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, dan Srdan Lopicic.

"Febri di Samarinda sekarang. Dia langsung bergabung dengan tim saat away ke Kaltim besok," kata gelandang Arema, Ferry Aman Saragih, yang merupakan teman dekatnya.

Febri didatangkan untuk melapis posisi targetman yang ditinggalkan Cristian Gonzales. Posturnya yang tinggi besar cukup kokoh untuk jadi penyelesai bola atas dan tembok untuk memantulkan bola ke partner atau second line. Peran yang sama seperti Gonzales.

Sebenarnya, Arema masih punya striker Australia, Gustavo Giron. Tetapi, dalam dua laga terakhir dia lebih pas difungsikan sebagai pendamping atau second striker karena Giron punya skill bagus dan lincah.

Selain mendatangkan Febri, kabarnya manajemen Arema juga menunggu kedatangan pemain sayap, Ahmad Nufiandani. Pemain 21 tahun itu memang masih milik Arema, tetapi sejak akhir 2015 dia dipinjamkan ke PS TNI karena sudah menjalani pendidikan militer sebagai anggota TNI.

Nufiandani bakal kembali ditarik dari masa peminjaman karena Arema mulai kehabisan stok pemain sayap. Hal itu setelah Dendi Santoso patah tulang fibula. Pemain sayap lainnya, Antony Putro Nugroho, baru saja cedera engkel dan harus istirahat dua pekan.

Performa Nufiandani sempat menanjak pada 2015 bersama Arema dan Timnas U-23. Namun, dia menghilang setelah cedera lutut. Meski sudah pulih, Dani, sapaan karibnya, jarang mendapat kesempatan main. Dia selalu masuk daftar cadangan dalam ajang Piala Presiden hingga turnamen selanjutnya.

Hanya, kapan pemain gesit itu datang masih belum ada kepastian. Ahmad Nufiandani juga belum bisa dikonfirmasi langsung hingga Senin (16/5/2016) malam ini.

 

Video Populer

Foto Populer