Sukses


Nasib Kontras Spasojevic-Juan Belencoso di Malaysia dan Indonesia

Bola.com, Temerloh - Persib Bandung menantikan kehadiran Sergio van Dijk untuk menambah kekuatan lini depan. Meski sudah memiliki Juan Belencoso, Maung Bandung belum puas karena striker asal Spanyol itu belum memberi banyak gol.

Sejak didatangkan untuk turnamen Torabika Bhayangkara Cup, Belencoso baru mencetak dua gol. Gol pertama saat Persib mengalahkan Sriwijaya FC pada semifinal. Gol kedua eks striker Kitchee FC dicetak saat Persib menjalani turnamen segitiga di Ciamis.

Sementara, dari tiga laga Persib dalam ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, nama Belencoso belum terpampang di papan skor. Performa itu cukup kontras bila dibanding saat memperkuat Kitchee, di mana ia mencetak 30 gol dari 39 penampilan.

Memang, Belencoso belum memiliki tandem pengumpan yang pas di Persib. Musim lalu, Persib masih memiliki Firman Utina sebagai playmaker sekaligus pemberi umpan kepada striker tipe targetman. Sedangkan saat ini, Maung Bandung  belum punya gelandang setipe Firman. 

Baca Juga

Pelatih Dejan Antonic mengharapkan peran playmaker dijalankan oleh rekrutan baru, Robertino Pugliara. Persib masih memberi kesempatan kepada Belencoso, selain mendatangkan Sergio van Dijk.

"Belencoso masih butuh waktu untuk mencetak gol, tapi saya yakin masa itu (mencetak gol) akan datang buat dia," kata Dejan.

Dejan juga memuji karakter Belencoso. Meski posisinya sebagai striker targetman, Belencoso kerap turun ke tengah lapangan, mencari, dan juga membuka peluang bagi rekannya.

Hal yang kontras terjadi di Liga Malaysia. Mantan striker Persib, Ilija Spasojevic semakin subur di Liga Malaysia. Spaso menjadi striker kedia pencetak gol terbanyak sementara dengan mengoleksi 10 gol dari 11 pertandingan.

Dalam pertandingan terbaru, Spaso memborong empat gol saat Melaka United mengalahkan ATM FA 6-0 di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan, Selasa (17/5/2016). Spaso mencetak gol pada menit 20, 37, 45, dan 93.

Dua eks pemain klub ISL, Ilija Spasojevic dan Balsa Bozovic memberikan kemenangan untuk Melaka United.

Spaso tak langsung menjadi raja dol di Premier League. Ia butuh waktu untuk mencapai performa puncak. Dalam empat pertandingan pertama Melaka United di MPL, Spaso tak mencetak gol. 

Striker asal Montenegro itu mencetak gol pertama saat Melaka United menghadapi UiTM FC, 5 April 2016. Ilija Spasojevic mencetak dua gol dan mengantarkan Melaka menang 3-1. Setelah itu, ia selalu produktif dan sukses mengantarkan timnya ke puncak klasemen sementara Malaysia Premier League, sebagai liga kasta kedua di Malaysia.

 

Video Populer

Foto Populer