Sukses


Persis Ngotot Pinjam Yandi Sofyan dari Persib

Bola.com, Solo - Berbagai upaya terus dilakukan Persis Solo untuk memperkuat pos penyerang di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Kini, manajemen tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini berupaya memboyong striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar.

Bukan berstatus pemain, melainkan pinjam dari kubu tim Maung Bandung. Saking seriusnya, manajemen telah mengajukan surat resmi peminjaman ke kubu Maung Bandung.

"Persis secara resmi mengajukan peminjaman sesuai prosedur yang diinginkan manajemen Persib. Kami benar-benar serius ingin menggunakan jasa Yandi untuk menambah daya gedor lini depan," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto saat dihubungi bola.com, Selasa (17/5/2016).

Nama mantan striker Timnas U-23 itu memang mencuat dalam beberapa hari terakhir. Bahkan Persis sebelumnya ingin memboyong pemain 23 tahun itu dengan status permanen. Menumpuknya pos penyerang di Persib mulai Juan Belencoso, Samsul Arif, Tantan hingga pemain anyar, Sergio van Dijk, coba dimanfaatkan Persis.

 

Namun di akhir pendaftaran Torabika Soccer Championship (TSC), Minggu (15/5/2016), Yandi memilih bertahan di tim Kota Kembang.

Tim Kota Bengawan memang butuh ujung tombak mumpuni untuk urusan mencetak gol di ISC B. Dari dua laga yang dijalani selama penyisihan Grup 3, Persis baru mengoleksi gol saat ditahan PSGC Ciamis.

Ironisnya, satu gol itu melalui bek sentral Fernando Pongajow. Penyerang lain, Yanuar Ruspuspito dan Ginannini Lestaluhu belum menunjukkan taji. Sedangkan striker Andri 'Gepeng' Aryanto belum mendapat kesempatan bermain.

Totok menambahkan pihaknya tidak mempermasalahkan nominal gaji yang diterima Yandi selama di Persib. Pihaknya hanya ingin mendatangkan penyerang berkualitas ke Solo.

"Mudah-mudahan keinginan itu dikabulkan Persib. Toh gaji Yandi akan akan kami tanggung sekaligus mengurangi beban pengeluaran Persib," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer