Sukses


Sehari Diluncurkan, Aplikasi Arema Tembus 10 Ribu Pengguna

Bola.com, Malang - Manajemen Arema Cronus benar-benar memanfaatkan semua potensi untuk menggali sumber dana sekaligus lebih dekat dengan fans. Setelah membuat Arema TV, pada Selasa (17/5/2016) manajemen Singo Edan melakukan soft launching Arema Apps.

Itu adalah sebuah aplikasi yang terdaftar di Google playstore. Pengguna handphone Android bisa mengunduh aplikasi secara gratis.

Manajemen Arema menyebut keuntungan aplikasi ini sangat banyak bagi fans. Selain mendapatkan update tentang Arema lewat berita dan video, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi mulai isi pulsa, pembayaran listrik hingga air bisa dilakukan.

Selain itu, ke depan, penjualan online merchandise Arema dan tiket sudah bisa dilakukan. "Ini terobosan baru untuk lebih dekat dengan Aremania," kata manajer bisnis dan marketing Arema, Yusrinal Fitriandi.

Lantas apa keuntungan bagi Arema? Jangka panjangnya tentu pemasukan dana karena semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini, sponsor di dunia maya akan tertarik untuk masuk.

Sehari setelah diluncurkan, pengguna aplikasi ini sudah mencapai 10 ribu lebih. "Ini baru soft launching, tentu ke depan akan lebih serius digarap untuk memaksimalkan fiturnya," lanjut Yusrinal.

Manajemen saat ini masih menunggu perkembangan potensi pemasukan yang bisa digarap. Tetapi, dalam waktu dekat tentu pundi-pundi rupiah yang dihasilkan belum banyak.

"Yang pasti kami optimistis dengan banyaknya Aremania yang menggunakan aplikasi itu, mereka sudah ikut berkontribusi kepada tim," tegas Yusrinal.

Untuk memiliki aplikasi gratis ini sangat mudah. Pemegang handphone android tinggal mengunduh AremaApps (tanpa spasi) karena size aplikasi cukup kecil, pengguna bisa memasangnya dengan cepat.

Registrasinya juga mudah. Hanya tinggal memasukkan nomor ponsel dan data diri. Username dari aplikasi ini otomatis menggunakan nomor ponsel sehingga mudah diingat pengguna.

 

 

Video Populer

Foto Populer