Sukses


Luapkan Kegembiraan, Bobotoh Persib Serbu Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Striker naturalisasi Sergio van Dijk langsung diserbu bobotoh fanatik tim Maung Bandung saat ia menyambangi Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (18/5/2016) sore. Mayoritas kalangan suporter menyambut gembira kedatangan pemain berusia 33 tahun itu.

Ditemani Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, pemain berdarah Belanda-Indonesia ini mendapat kalungan syal Persib dari pentolan Viking Persib Club, Agus Rahmat yang akrab disapa Gusdul.

"Saya senang bisa kembali lagi ke Persib. Selama ini saya juga suka mengamati Persib. Persib sekarang bagus dan kemarin juara. Saya suka lihat di televisi. Mudah-mudahan semua lancar," ujar Sergio.

Sergio mengungkapkan salah satu alasan kembali ke Persib karena tim Pangeran Biru ini memiliki suporter yang luar biasa. "Selain suporternya, Persib pun klub bagus dan serius. Orang-orang di sini pun baik. Itu alasan saya ingin kembali ke Persib. Mudah-mudahan juara lagi," katanya.

Meski demikian, eks pemain Adelaide United ini enggan sesumbar soal target gol yang akan disumbangkannya bersama Persib Bandung.

"Yang pasti saya harus kerja keras bermain, semoga saya mendapat peluang untuk menjadi starter, tapi itu bagaimana pelatih. Mudah-mudahan saya bisa cetak gol sebanyak-banyaknya," katanya lagi.

Kedatangan Sergio menumbuhkan asa yang tinggi sebagai solusi kurang tajamnya lini depan Persib mengingat striker asal Spanyol, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, masih terlihat mandul.

"Saya belum pernah lihat Belencoso, tapi memang skuat Persib sekarang beda dengan tahun 2013 karena banyak pemain yang pindah. Sekarang banyak pemain muda. Tapi, saya rasa Persib masih punya peluang untuk juara apalagi punya pelatih bagus seperti Dejan Antonic. Walau, di luar sana banyak tim yang bagus seperti Arema," jelas Sergio.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku bersyukur akhirnya SvD kembali menjadi kekuatan Persib pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Alhamdulillah Sergio sudah resmi milik kami dan semoga memenuhi harapan. Dia di sini selama dua musim. Soal persaingan di depan tidak masalah. Yang penting bersaing positif saja. Justru bagus, itu akan menjadi motivasi pemain lainnya," ujar Umuh.

Umuh mengakui dipilihnya Sergio karena memang atas kesepakatan manajemen Persib setelah melihat lini depan kurang gereget.

"Sebenarnya kami mulai komunikasi dengan Sergio pada 5-6 Mei dan tanggal 12 Mei langsung deal. Jadi, langsung didaftarkan untuk bisa main di TSC 2016," ucap Umuh.

Sponsored by :

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer