Sukses


Kelompok 85 Rapatkan Barisan Dukung Pangkostrad Jadi Pemimpin K85

Bola.com, Jakarta - Kelompok 85 yang dikabarkan mendukung pencalonan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI merapatkan barisan jelang konferensi pers yang digelar manajemen PS TNI, Selasa (24/5/2016).

Sebelum menghadiri dan menyatakan dukungan pada sesi konferensi pers itu, anggota Kelompok 85 bertemu di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Koordinator Kelompok 85, Umuh Muchtar, dengan tegas mengatakan bahwa keputusan mendukung Edy Rahmayadi sebagai Ketua Kelompok 85 bukan tanpa alasan. Kelompok yang menginginkan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI itu menegaskan bahwa Jenderal bintang tiga itu sebagai sosok yang pas untuk membawa perubahan sepak bola Indonesia.

"Kami mengusung Edy Rahmayadi karena latar belakang beliau dari tentara. Jadi beliau lebih tegas dan disiplin. Selain itu beliau juga sayang sepak bola Indonesia. Apalagi di Medan sudah mengurus sepak bola selama belasan tahun," ujar Umuh Muchtar kepada wartawan.

Umuh, yang juga manajer Persib, menegaskan bila Kelompok 85 siap bekerja sama dengan kepengurusan PSSI yang lama jika memang dibutuhkan. Perubahan yang diusung Kelompok 85 murni untuk perubahan tata kelola sepak bola Indonesia yang diinginkan Presiden RI, Joko Widodo.

"Kami dan kawan-kawan di Kelompok 85 akan mengubah tatanan sepak bola Indonesia. Saya pribadi tidak akan menjelekkan kepengurusan yang lama,” tandas Umuh.

Sampai saat ini PSSI masih memverifikasi surat permohonan KLB PSSI yang diajukan Kelompok 85. Kabarnya, baru pekan ini PSSI akan memanggil klub untuk mewawancarai keinginan tersebut satu per satu.

 

Video Populer

Foto Populer