Sukses


Warga Thailand Diajak Urunan demi Wujudkan Mimpi ke Piala Dunia

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sudah memperingati ulang tahun ke-100 pada 25 April 2016. Hal itu berarti, FAT berdiri pada 25 April 1916. Meski begitu, perayaan satu abad FAT baru akan dilangsungkan pada 6 Juni 2016.

Dalam perayaan itu, Presiden FAT, Somyot Poompunmuang, mengungkapkan FAT akan meluncurkan sebuah program yang mengajak seluruh warga Thailand untuk berpartisipasi dan ikut berkontribusi mewujudkan mimpi membawa timnas Thailand yang mereka banggakan ke ajang Piala Dunia.

Program yang diberi tema "Go for a Dream" itu mengajak warga untuk ikut memberikan donasi. Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu Thailand mengamankan peluang melaju ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Seperti diketahui, timnas Thailand berhasil melaju ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Tim asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang ini sukses jadi juara Grup F pada putaran kedua.

Bila tidak terkena sanksi dari pemerintah dan FIFA, Indonesia semestinya juga ikut berkompetisi bersama di Grup F itu. Namun, sanksi yang diterima PSSI membuat Timnas Indonesia didiskualifikasi.

Di putaran ketiga nanti, Thailand tergabung di Grup B bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Irak. Dua tim peringkat teratas dari dua grup (Grup A dan Grup B) langsung lolos ke Piala Dunia 2018, sementara peringkat ketiga masing-masing grup melanjutkan perjuangan ke putaran empat.

Dua tim peringkat ketiga itu akan diadu dan tim yang keluar sebagai pemenang masih harus berhadapan dengan tim peringkat empat dari zona CONCACAF pada play-off antarkonfederasi.

Jalan panjang itulah yang membuat FAT mengajak seluruh warga Thailand ikut peduli. "Perayaan HUT satu abad nanti akan jadi kesempatan untuk warga Thailand untuk membantu dan mendukung timnas menyegel tiket ke Piala Dunia," kata Somyot, seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (25/5/2016).

"Setiap baht yang Anda donasikan akan digunakan untuk pengembangan sepak bola," imbuh Somyot.

Selain memberikan donasi secara langsung pada saat acara perayaan HUT, warga Thailand juga bisa ikut menyumbang melalui melalui bank dan gerai waralaba yang sudah ditunjuk.

 

 

Video Populer

Foto Populer