Sukses


Legenda Sepak Bola Thailand Minta Maaf, Timnas Harmonis Lagi

Bola.com, Bangkok - Ketidakharmonisan yang terjadi di tim pelatih timnas Thailand tak berjalan lama. Pada Rabu (17/9/2015), hubungan di dalam tim pelatih timnas yang dikomandani Kiatisuk Senamuang sudah kembali cair.

Pada awal pekan ini, kabar ketidakharmonisan di internal tim pelatih timnas Thailand mencuat seiring pernyataan asisten pelatih Choketawee Promrut, yang ingin mundur dari jabatannya bila tak ada kejelasan perihal peranannya di dalam tim pelatih timnas.

Choketawee, yang sebenarnya berstatus asisten pelatih Kiatisuk, mendapat kesempatan menahkodai timnas U-23 Thailand di SEA Games 2015 lantaran Kiatisuk fokus mempersiapkan timnas senior yang akan bertempur di kualifikasi Piala Dunia 2018. Di bawah arahannya, Timnas U-23 Thailand berhasil mempertahankan medali emas ajang multievent di Asia Tenggara itu.

Selepas mencapai target yang dibebankan, Choketawee dijanjikan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk memimpin Timnas U-23 di Piala AFC U-23, Januari 2016, yang juga jadi ajang kualifikasi Olimpiade Musim Panas 2016.

Konflik kecil muncul karena Kiatisuk berkeras ingin menangani Chananan Pombuppha dkk. di Piala AFC U-23. Legenda hidup sepak bola negeri Gajah Putih itu bahkan sedikit menyentil Choketawee dengan berujar "siapa pun yang jadi pelatih timnas U-23 Thailand di SEA Games 2015 bakal bisa menghadirkan emas karena timnas sudah berlatih selama dua tahun". 

Seusai pertemuan keduanya yang digagas FAT dan dihadiri Presiden FAT, Worawi Makudi, Kiatisuk meminta maaf. "Choke berkecil hati dengan pernyataan saya itu dan merasa tak memiliki tempat di tim kepelatihan timnas. Padahal, kami sudah saling mengenal selama 20 tahun. Ada sedikit kesalahpahaman, tetapi tak ada konflik," kata pelatih berusia 42 tahun itu seperti dilansir di Bangkok Post.

Peraih tiga kali juara AFF kala masih aktif bermain itu menambahkan Choketawee dipastikan tetap jadi tangan kanannya dalam membesut timnas U-23, dengan jabatan seperti yang sekarang dipegang Choketawee, yakni asisten pelatih.

"Saya sudah berada di timnas semenjak saya aktif bermain. Sekarang semuanya sudah jelas, saya akan terus bekerja untuk menghadirkan lebih banyak prestasi bagi Thailand," timpal Choketawee Promrut.

Baca Juga :

Sergio van Dijk Puji Sepak Bola Thailand Setinggi Langit

Ini Dia Top Scorer SEA Games 2015

Thailand Pertahankan Gelar di SEA Games 2015

 

Video Populer

Foto Populer