Sukses


Penang FA Diskusikan Kompensasi untuk Jacksen Tiago

Bola.com, Penang - Federasi Sepak Bola Penang (FAP) sudah mengumumkan perombakan di jajaran manajemen Penang FA pada Rabu (26/5/2016) di Penang, Malaysia, melalui sesi konferensi pers.

Dalam acara itu, Presiden FAP, Datuk Seri Nazir Ariff Mushir Ariff, menjelaskan bila mantan pelatih Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim, Bojan Hodak, dipilih untuk menduduki jabatan CEO klub sementara kompatriotnya, sesama asal Kroasia, Nenad Bacina, jadi manajer anyar klub berjulukan The Panthers itu.

Nenad, secara khusus menggantikan manajer sebelumnya, yang mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pencapaian negatif tim sejauh ini di kompetisi Malaysia. Nenad merupakan eks pelatih JDT II dan Tampines Rovers.

Nazir mengungkapkan, sebagai CEO baru, Hodak diberikan keleluasaan dan kekuasaan penuh untuk mengurusi semua hal berkaitan dengan kiprah Penang FA di Malaysia Super League (MSL) 2016. Hingga laga ke-12, Penang terpuruk di dasar klasemen sementara.

"Bojan dan Nenad akan mengelola tim sesuai gaya mereka. FAP memberikan keduanya 100 persen kewenangan untuk meningkatkan performa tim," kata Nazir, seperti dikutip dari The Stars. 

"Mulai sekarang kami ingin tim dijalankan oleh para profesional di sepak bola. Bukan politisi, pihak yang hanya sedikit mengerti soal bola, atau bahkan mereka yang amatir. Kami harus bekerja keras meningkatkan performa pada putaran kedua untuk bertahan di Super League," imbuh sang presiden.

Menariknya, dalam sesi konferensi pers itu tidak diumumkan secara khusus mengenai nasib Jacksen F. Tiago. Tidak jelas apakah mantan pelatih Persipura itu akan diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih kepala atau masih dipertahankan, namun dengan status menggantung seperti yang saat ini dijalaninya.

Sejak diistirahatkan manajemen, Jacksen hanya diberi tugas memberi laporan menyetorkan laporan hasil pertandingan dan analisis performa tim. Sementara jabatan pelatih untuk sementara diberikan kepada Mansoor Azwira, yang semula asisten pelatih.

"Di atas kertas, (Jacksen) Tiago masih secara resmi pelatih kepala kendati dia tidak lagi terlibat dalam tugas melatih di tim. Kami masih mendiskusikan terkait kompensasi dengannya," ungkap Nazir.

Pernyataan itu secara tak langsung menyiratkan bila kerja sama Penang FA dengan Jacksen bakal berakhir, meski kontrak kedua pihak sebenarnya berlaku hingga November 2016.

Isyarat itu diperkuat dengan pernyataan lain dari Nazir, yang menyebut Mansoor akan dikembalikan ke posisi semula sebagai asisten pelatih. Mansoor akan membantu duet Bojan-Nenad hingga pelatih permanen baru ditunjuk.

 

 

Video Populer

Foto Populer