Sukses


    Bukti Shohei Matsunaga Jadi Pemain Berbahaya di TSC 2016

    Bola.com, Jakarta - [Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo](2514104 "Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo") pekan keempat sudah bergulir pada Jumat (20/2016) hingga Senin (23/5/2016). Seluruh pertandingan dapat dituntaskan, kendati ada insiden penghentian pertandingan pada laga Gresik United versus PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik (22/5/2016).

    Namun, selain itu, TSC 2016 tetap menyajikan duel-duel seru sepanjang pekan keempat yang berakibat pada perubahan posisi di klasemen bagi mayoritas klub peserta.

    Dari statistik yang diperoleh bola.com dari situs resmi TSC 2016, dihasilkan sebanyak 16 gol pada seluruh partai di pekan keempat lalu. Hal itu berarti hingga pekan keempat, sudah ada total 66 gol yang tercipta di TSC 2016.

    Para pemain seolah tertantang memberikan kontribusi maksimal pada tim yang dibela. Prestasi cukup mencolok, seperti diukir Shohei Matsunaga. Kendati timnya, Persiba Balikpapan, dicap kerap memperagakan permainan keras menjurus kasar, Shohei hingga pekan keempat tercatat sebagai pemain yang mampu mengkreasi tembakan ke arah gawang terbanyak, yakni delapan tembakan.

    Jumlah itu lebih dari separuh dari total tembakan terarah yang dilesakkan Persiba Balikpapan sejauh ini. Sementara total tembakan ke gawang sejauh ini di TSC ada 208.

    Catatan itu membuat Shohei pantas dilabeli pemain berbahaya dan pantas diwaspadai pemain lawan setiap kali membawa bola. Kendati, sampai sekarang upaya percobaan itu belum membuahkan hasil alias pemain asal Jepang itu belum mencetak sebiji gol pun.

    Menariknya, tim yang untuk sementara berada di dasar klasemen, Persela, tercatat sebagai tim yang memiliki tembakan terarah terbanyak, yakni 18, disusul Persiba Balikpapan dengan 17 tembakan.

    Selain itu, kiper muda yang belakangan mencuri perhatian sepak bola Indonesia, Teja Paku Alam, tercatat sebagai kiper yang berhasil melakukan penyelamatan terbanyak. Hingga pekan empat ini, penjaga gawang berusia 22 tahun itu melakukan 15 penyelamatan.

    Catatan itu disusul kiper Persiba Balikpapan, Alfonsius Kelvan, dan Teguh Amiruddin (PS TNI) yang masing-masing berhasil membendung tembakan lawan sebanyak 13 kali. Sementara bila dihitung secara keseluruhan, PS TNI justru jadi tim yang sejauh ini memiliki catatan penyelematan terbanyak, yakni sebanyak 18 kali.

    Bila dihitung secara keseluruhan, hingga pekan keempat TSC 2016 selain tercipta 66 gol, dari 36 total pertandingan, tercipta 171 kartu dengan tujuh kartu merah yang diberikan wasit.

    Berikut statistik hingga pekan keempat:

    Gol
    3- Alan Leandro

    Tembakan
    8- Shohei Matsunaga
    6- Lucas Garcia
    6- Herman Dzumafo
    5- M. Nur Iskandar

    Operan
    202- Fadil Sausu
    197-Nelson Alom
    173- Ian Louis Kabes
    160- Ponaryo Astaman

    Tekel
    27- Ricky Fajrin
    16- Antonio Teles
    12- Kristian Adelmund
    12- Ricardo Salampessy

    Penyelamatan
    15- Teja Paku Alam
    13- Alfonsius Kelvan
    13- Teguh Amiruddin
    11- Choirul Huda

     

    Video Populer

    Foto Populer