Sukses


Ahmad Nufiandani: Jadi Pemain Bintang Tak Penting buat Saya

Bola.com, Malang - Hampir setahun menghilang di PS TNI, pemain sayap [Ahmad Nufiandani]( Ahmad Nufiandani "Ahmad Nufiandani") kembali mendapat kepercayaan bersama Arema Cronus. Debutnya sudah dijalani dengan tampil penuh saat melawan Persegres Gresik United (27/5/2016).

Kini dia diprediksi bisa kembali jadi bintang Arema yang bisa menembus timnas Indonesia. Seperti diketahui, Dani, sapaan karibnya, sempat mencuat sebelum terkena cedera kala membela tim Singo Edan di ajang Sunrise of Java Cup 2015 awa Agustus 2015.

Sebelum itu, Dani bersinar di Timnas U-23 yang tampil di SEA Games 2015 kendati timnas asuhan pelatih Aji Santoso itu dianggap gagal karena tak mampu merebut medali emas.

Lantas seperti apa targetnya ketika kembali ke Arema? Berikut wawancara bola.com dengan pemain 21 tahun itu.

Anda langsung tampil penuh dalam pertandingan pertama di Arema. Apa itu membuat seolah terlahir kembali setelah lama tidak main?
Alhamdulillah. Senang pastinya bisa kembali bermain penuh. Tapi, saya masih merasa belum maksimal karena beberapa bulan tidak main. Meskipun kondisi terjaga, sekarang masih proses untuk kembali ke performa puncak seperti dulu.

Meski baru kembali, posisi starter sudah bisa diraih. Apa artinya persaingan di sayap kanan Arema sekarang lebih ringan?
Persaingan di Arema selalu berat. Saat ini mas Dendi Santoso dan Antony Putro sedang cedera. Nantinya kalau mereka sudah pulih pasti persaingan kembali ketat karena pelatih tidak selalu menurunkan pemain sama. Dia memilih pemain menyesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi.

Bagaimana pendapat soal banyaknya Aremania yang menilai Anda sebagai pemain bintang dan mengidolakan Anda?
Saya fokus tampil sebagus-bagusnya saja. Masalah bintang tidak penting karena sekarang saya masih belum maksimal dan butuh adaptasi lagi biar bisa stabil. Kan meski sudah pernah di Arema tahun lalu, kondisinya sekarang berbeda. Baik pelatih maupun pemain.

Apa bedanya Arema sekarang dengan tahun lalu saat Anda pertama kali bergabung?
Sekarang lebih bagus. Coach Milomir Seslija sangat disiplin. Semua program dan taktik harus sesuai dengan keinginannya. Materi pemain juga bagus. Tapi, akan lebih bagus lagi kalau semua dalam kondisi fit karena sekarang kan banyak yang cedera.

Seberapa ingin Anda kembali masuk timnas karena penampilan anda saat SEA Games 2015 Singapura cukup mengesankan
Tentu saya ingin bisa memperkuat timnas. Baik Timnas U-23 maupun Timnas Indonesia senior karena bermain untuk timnas adalah impian semua pemain. Apalagi sekarang saya anggota TNI, bermain untuk timnas bakal jadi salah satu pengabdian kepada negara.

 

Video Populer

Foto Populer