Sukses


Tak Peduli Umur, El Loco Siap Ulang Euforia 2010

Bola.com, Malang - Pelatih timnas senior, Alfred Riedl, sudah bergerak mencari dan memantau pemain untuk proyeksi Piala AFF 2016. Caranya, pria asal Austria itu menyaksikan langsung laga-laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Tahu kebiasaan Riedl memantau pemain lewat pertandingan, striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, makin terlecut semangatnya untuk tampil habis-habisan dalam laga lanjutan TSC 2016. Apalagi dia sudah merasa pulih 100 persen dari cedera patah tulang rusuk karena striker berjulukan El Loco comeback dari cedera saat diturunkan sebagai pengganti melawan PSM Makassar (12/6/2016).

Artinya, striker yang tahun ini genap berusia 40 tahun itu masih punya hasrat besar untuk mengenakan seragam timnas. El Loco selalu jadi langganan tim Merah-Putih sejak debut bersama Timnas Indonesia pada 2010.

"Sejak jadi WNI, saya selalu siap bermain untuk Indonesia jika mendapat kepercayaan," kata pemilik nomor punggung 10 di Arema ini.

El Loco pun tidak memperdulikan soal usia karena dia sudah memberikan bukti sampai musim ini kondisinya justru makin menanjak. Sebelum cedera patah tulang rusuk, mantan pemain Persik Kediri ini tampil lebih bertenaga dalam berbagai turnamen.

Posisinya tidak lagi murni sebagai targetman, tetapi juga beberapa kali melebar untuk mengejar bola serta memberikan umpan. Hal ini membuktikan kalau El Loco tidak takut beradu kecepatan dan kekuatan dengan pemain muda. Dia pun masih memegang prinsip selama mungkin bisa bermain bola dan memberikan kontribusi kepada timnas.

Kondisi El Loco yang tetap bertenaga ini tidak lain karena pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan asupan gizi tinggi kepadanya. Begitu juga dengan sang istri yang ikut menjaganya ketika di rumah.

Selain itu, Gonzales juga sosok yang perfeksionis untuk urusan jaga kondisi karena dia jarang keluyuran dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan peralatan fitnes di rumahnya.

"Kalau dipercaya ke timnas senior lagi, Cristian punya keyakinan bisa membangkitkan euforia seperti AFF 2010 silam. Dimana waktu itu timnas tampil bagus dan suporter selalu memenuhi stadion," jawab manajer sekaligus istri, Eva Gonzales.

Pada Piala AFF 2010, Cristian Gonzales jadi bintang timnas bersama pemain lain seperti Irfan Bachdim, Ahmad Bustomi, dan Firman Utina. Namun, di final mereka kalah dari Malaysia.

Sponsored by :

Video Populer

Foto Populer