Sukses


Hendak Berlebaran, Eks Kapten Timnas Masuk Rumah Sakit

Bola.com, Solo - Mantan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004, Agung Setyabudi, terbaring di ruang Muzdalifah Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Surakarta. Asisten pelatih Persis Solo itu terserang demam berdarah (DB) dan harus menjalani perawatan intensif sejak Selasa (28/6/2016) sore.

Kondisi sakit Agung sebenarnya sudah terjadi sejak Jumat (24/6/2016). Saat itu, dia juga tidak mendampingi Laskar Sambernyawa saat melawan Persik Kediri di Stadion Manahan pada laga uji coba (25/6/2016). Agung mengaku sehari jelang melawan tim Macan Putih kondisinya sudah lemas disertai demam dan pusing.

Tidak ingin lebih parah, mantan bek kanan PSIS Semarang itu dibawa ke RS PKU Muhammadyah oleh sang istri, Arini Setyowati, dari kediaman mereka di daerah Banyuanyar, Solo.

"Sejak pekan lalu sebenarnya sudah demam dan pusing makanya saya izin tidak melatih Persis. Agar mendapatkan penanganan lebih lanjut, akhirnya saya dibawa ke RS bersama istri dan Mas Pipit (asisten pelatih Persis Pipit F. Yulianto),'' ungkap Agung, Rabu (29/6/2016).

Mendengar sang asisten pelatih masuk RS, sejumlah pemain tim Kota Bengawan menjenguk Agung pada Selasa sore hingga malam. Selain pemain jajaran manajemen, penasihat teknik serta pelatih Widyantoro juga turut memantau perkembangan kondisi Agung.

"Saya mewakili pemain berharap Pak Agung segera sembuh dari sakitnya. Mudah-mudahan sebelum Lebaran sudah diperbolehkan pulang," tutur kapten tim Bayu Andra.

Persis Solo berencana meliburkan diri mulai 1-10 Juli menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Libur panjang itu bisa dimaksimalkan Agung untuk pemulihan demam berdarah yang dideritanya.

 

Video Populer

Foto Populer