Sukses


Tempel Arema, Jelang Lebaran Sriwijaya FC Diguyur Rp 220 Juta

Bola.com, Palembang - Para pemain dan ofisial Sriwijaya FC bisa menikmati libur Lebaran dengan gembira. Manajemen Tim Laskar Wong Kito mengguyur bonus dengan jumlah wah menembus Rp 220 juta, setelah Firman Utina dkk. memastikan mengunci posisi dua besar di pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Sriwijaya FC jadi pesaing terdekat Arema Cronus yang untuk sementara menjadi pemuncak klasemen TSC 2016 setelah sukses menaklukkan PersipuraJayapura 1-0 pada Minggu (3/7/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Petinggi klub amat puas dengan pencapaian ini.

Kemenangan atas Tim Mutiara Hitam dipandang krusial, mengingat pada pekan sebelumnya Persipura bertengger di posisi dua besar, yang kini digenggam Sriwijaya FC.

SFC kini mengoleksi 18 poin, hanya kalah dua poin saja dari Tim Singo Edan.Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex menyebutnya sebagai sebuah kado indah buat Lebaran. “Anak-anak luar biasa, ini pertanda juara,” ucapnya seperti dilansir media lokal Palembang Pos.

Sebelum pertandingan, putra Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin itu telah menjanjikan bonus tambahan bagi seluruh anggota tim.

Ia merogoh kocek pribadi sebesar Rp 100 juta. "Ini di luar bonus reguler buat setiap kemenangan yang angkanya Rp 50 juta," ungkap Dodi.

Hilton Moreira, golnya ke gawang Persipura mengamankan posisi Sriwijaya FC di posisi nomor dua klasemen sementara TSC 2016. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kantong penggawa Tim Laskar Wong Kito kiat bertambah tebal dengan tambahan hadiah uang dari Komisaris Utama Sriwijaya FC, Muddai Madang, sebesar Rp 50 juta, kemudian juga dari Wakil Bupati Oku Timur, Feri Antoni, dengan nominal Rp 20 juta.

Secara keseluruhan bonus yang juga menjadi Tunjangan Hari Raya (THR) anggota tim Sriwijaya FC menembus angka Rp 220 juta.

"Terimakasih, bonus yang kami terima jadi berkah yang tak terkira," ungkap Supardi Nasir, kapten Sriwijaya FC.

Kemenangan Sriwijaya FC sendiri atas Persipura ditentukan oleh bomber asal Brasil, Hilton Moreira, lewat eksekusi tendangan bebas jarak jauh pada menit 73. Gol ini mengobati kekecewaan mantan pemain Penang FA.

Pada pekan sebelumnya ia sempat menjebol gawang Persija Jakarta dengan cara yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Namun, pertandingan dihentikan pada menit 81 karena bentrok antara suporter tuan rumah dengan aparat.

Operator kompetisi PT Gelora Trisula Semesta akhirnya memutuskan kalau Sriwijaya FC mendapat kemenangan 3-0. Hanya saja, gol Hilton tidak dihitung.

Setelah menjalani duel keras dengan Persipura, selanjutnya Sriwijaya FC bakal bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Jumat (15/7/2016). Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, menitip pesan agar pemain menjaga kebugaran di masa libur singkat TSC 2016 mulai Senin (4/7/2016).

Para pemain dilarang mengkomsumsi makanan berlemak berlebihan sehingga tidak kelebihan berat badan."Perjuangan kami untuk meraih gelar juara masih panjang. Selain Arema kami juga harus mewaspadai sejumlah tim lain yang juga punya ambisi besar menjadi yang terbaik di kompetisi musim ini," ucap Widodo C. Putro.

 

Video Populer

Foto Populer