Sukses


M. Ridwan Nostalgia Mudik Palembang-Semarang

Bola.com, Semarang - Hari raya Idul Fitri tahun terasa spesial buat pemain sayap Sriwijaya FC, Muhammad Ridwan. Ya, setelah enam tahun berlalu, pemain asal Kota Semarang itu kembali menjalani acara mudik dari Palembang ke Semarang.

Enam tahun yang lalu tepatnya pada 2010, Ridwan bergabung Sriwijaya FC setelah dua musim memperkuat Pelita Jaya. Saat berada di Palembang, Ridwan menikmati saat-saat mudik dari bumi Sriwijaya ke ibu kota Jawa Tengah.

"Lebih seru saja kalau mudik dari luar Jawa. Kalau di Bandung kan dekat, transportasi juga gampang bisa naik kereta api, mobil, atau pesawat," kata Ridwan. 

Baca Juga

Lebaran kali ini, Ridwan dan keluarga besar berkumpul di Semarang. Pada hari pertama, Ridwan bersilaturahmi dengan keluarga dan tetangga setelah menjalankan ibadah salat Idul Fitri.

Ridwan dan keluarga menikmati libur satu pekan sebelum kembali berlatih menghadapi laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Sebenarnya, ketika bulan Ramadan, Ridwan juga sering bolak-balik Semarang-Palembang, terutama saat Sriwijaya FC menjalani laga tandang di Jawa. Ia memanfaatkan waktu rehat satu hari untuk bertemu keluarga.

"Lumayan meskipun hanya sehari tapi bisa dimanfaatkan untuk pulang kampung," imbuh pemain kelahiran 8 Juli 1980 tersebut.

Bila libur lebih panjang, Ridwan juga kerap berkumpul dengan mantan rekannya di PSIS Semarang, manajemen, dan wartawan. Biasanya ada agenda memancing, bulu tangkis, atau sekadar melihat pemain PSIS Semarang latihan.

Untuk musim ini, manajemen Sriwijaya FC memberikan libur panjang saat Lebaran dan jeda putaran kedua TSC. Tim Laskar Wong Kito memang memberlakukan jadwal latihan cukup ketat.

Tak hanya latihan teknik, Firman Utina dkk. juga terus menerus digenjot latihan fisik oleh pelatih Keith Kayamba. Apalagi, Sriwijaya FC sedang dalam tren positif, yakni berada di posisi kedua klasemen sementara menempel ketat Arema Cronus.

Video Populer

Foto Populer