Sukses


PSIS dan Persijap Duduk Bareng Bahas Potensi Bentrok Suporter

Bola.com, Semarang - Duel klasik Jawa Tengah antara PSIS Semarang versus Persijap Jepara dalam pentas kompetisi kasta kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 baru digelar 16 Juli di Stadion Jatidiri, Semarang. Namun kedua kubu sudah bersiap jauh-jauh hari.

Bukan soal kesiapan tim, melainkan rencana koordinasi kedua klub asal area Pantura tersebut guna mengantisipasi Bentrokan suporter dalam lanjutan Grup 4 ISC B itu. CEO PSIS, AS Sukawijaya atau yang akrab dipanggil Yoyok Sukawi menjelaskan, tensi tinggi dan adu gengsi diyakini tersaji dalam laga nanti.

Untuk itu, dia berharap panasnya pertandingan tak merembet ke suporter kedua kubu.''Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah ada komunikasi dengan pihak Persijap. Prinsipnya kami ingin pertandingan berjalan kondusif dan kita buktikan jika sepak bola di Jateng bisa aman dan tertib,'' ungkap Yoyok saat dihubungi Bola.com pada Rabu (6/7/2016).

Kelompok suporter kedua tim memang terkenal sebagai musuh bebuyutan selama bertahun-tahun. Bentrokan kedua suporter sering tak terelakkan jika kedua tim berlaga. Kerusuhan antarsuporter tak hanya terjadi di dalam stadion namun juga di luar arena pertandingan.

Selain kerusakan materi, tak jarang bentrokan berujung korban luka. Meski pernah mengalami cerita suram, Yoyok meyakini hubungan suporter baik Pasnerbiru, Snex (PSIS) dengan Banaspati dan Jatman milik Persijap telah membaik.

Hal tersebut dibuktikan saat turnamen Piala Polda Jateng 2015 silam. ''Kami berjaga-jaga saja apalagi baru saja ada bentrokan suporter dengan aparat di Jakarta (pertandingan Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC). Mungkin kami juga akan mengajak perwakilan suporter. Sekaligus agenda silaturahmi mumpung masih nuansa lebaran,'' tutur Yoyok yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

Rencana itu mendapat tanggapan positif dari bos Persijap M. Said Basalamah. Menurutnya, konsolidasi diperlukan agar laga syarat gengsi itu tetap kondusif dan bisa dinikmati pecinta sepak bola Kota Semarang maupun Jepara.

''Saya rasa ide yang bagus. Apalagi kami terakhir bertemu tahun lalu. Bisa sekalian silaturahmi terlebih dulu,'' ujar pria asal Malaysia tersebut.

Duel PSIS Semarang melawan Persijap Jepara dipastikan berlangsung sengit. Kedua tim merupakan penghuni papan atas Grup 4. Saat ini Tim Mahesa Jenar nangkring di posisi pertama disusul Persijap.

Video Populer

Foto Populer