Sukses


Performa Dinilai Turun, Ini Jawaban I Made Wirawan

Bola.com, Bandung - Penampilan kiper utama Persib Bandung, I Made Wirawan, dinilai menurun bila dibandingkan musim-musim sebelumnya. Di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Made Wirawan kerap kebobolan.

Terakhir, saat harus memungut bola hingga empat kali dari gawangnya saat Persib bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang (25/7/2016).

Hingga pekan ke-12 TSC, gawang Persib yang lebih seringnya dijaga Made Wirawan, sudah kebobolan 15 gol, sementara mereka hanya mampu melesakkan sebanyak 13 gol.

Sebenarnya, I Made Wirawan pernah terkena rotasi saat laga kandang melawan PSM Makassar (2/7/2016). Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, lebih memilih memainkan M. Natsir sebagai starter.

Keputusan diambil setelah Persib Bandung kalah dari Pesegres Gresik United (27/6/2016) dan salah satu gol tercipta setelah kiper kelahiran Bali itu gagal mengantisipasi bola sehingga menjadi liar dan sukses dimanfaatkan pemain lawan.

"Sebenarnya saya sudah tampil maksimal. Hanya, gol itu tercipta bukan hanya kesalahan kiper saja tapi banyak faktor yang berpengaruh," kata I Made Wirawan.

Namun, kiper yang pernah mengawal Persiba Balikpapan itu enggan membeberkan faktor apa saja yang dimaksudkannya. Apakah lini pertahanan yang keropos sehingga mudah dibongkar lawan, atau lini lainnya.

"Dalam permainan sepak bola itu kita kerja sama untuk meraih hasil maksimal. Tapi, saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa atau lini lainnya. Mungkin saja, ini kesalahan saya pribadi," ujarnya.

Made berjanji di laga-laga berikutnya ia akan tampil maksimal agar tidak kebobolan lagi. Laga terdekat, Persib akan menjamu Persela Lamongan, Jumat (29/7/2016), pada pekan ke-13 TSC 2016.

"Saya bertekad untuk berlatih keras dan memperbaiki semua kekurangan yang ada sehingga di pertandingan selanjutnya kami bisa tampil baik," kata Made Wirawan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer