Sukses


PSM Siapkan 18 Pemain untuk Curi Poin Mitra Kukar

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar mematok target minimal satu poin saat tim Juku Eja dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (31/7/2016).

Hal itu ditegaskan CEO PSM, Munafri Arifuddin, kepada Bola.com, Jumat (29/7/2016). "Sejak dulu saya katakan, di setiap pertandingan PSM Makassar tetap memburu poin. Kalau pun hasilnya tidak sesuai harapan, itu bagian dari proses membangun tim ini," ujar Munafri.

Sebelumnya, pelatih PSM, Robert Alberts, mengaku pesimitis skuatnya bisa berbuat banyak pada lima laga sisa Juku Eja pada putaran pertama TSC 2016. Rombongan PSM bertolak ke Tenggarong via Balikpapan, Jumat (29/7/2016) sore.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Juku Eja meninggalkan Makassar dua hari sebelum pertandingan. "Biasanya memang sehari sebelum pertandingan. Tapi, untuk ke Tenggarong kami harus lewat jalan darat selama tiga jam dari Balikpapan. Ini yang menjadi pertimbangan Robert," ujar Ramli Manong, media officer PSM.

Dalam daftar 18 pemain yang diboyong Robert, tidak ada nama Dimas Galih Pratama, kiper utama PSM. Mantan kiper SAD Uruguay diparkir di Makassar untuk memberi kesempatan Davit Ariyanto atau M. Syaiful tampil. "Soal siapa yang tampil di Tenggarong, dilihat saja kondisi terakhir mereka," ungkap Budiman Buswir, pelatih kiper PSM.

Dikonfirmasi, Syaiful, eks kiper PSM U-21, sangat berharap mendapat kesempatan perdana unjuk kemampuan di TSC 2016. "Saya sudah kerja keras dalam latihan. Semoga saya mendapat kepercayaan tampil di Tenggarong," harap kiper asal Takalar ini.

Dalam rombongan, ikut pula kapten Syamsul Chaeruddin yang tidak pernah lagi jadi starter di era Robert. Mantan gelandang timnas Piala Asia 2007 ini kalah bersaing dengan juniornya, Rizky Pellu dan Rasyid Bakri. "Dimainkan atau tidak, saya serahkan ke pelatih saja," katanya.

Daftar 18 Pemain PSM ke Tenggarong:

David Ariyanto, Muhammad Syaiful (kiper), Wasiat Hasbullah, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Ahmad Sumardi,Jajang Maulana, Valentino Telaubun (belakang),Syamsul Chaeruddin, Resky Pellu, Ridwan Tawainella, Rasyid Bakri (tengah) M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi, Andri, Maldini Pali, dan Basri Lohy (depan)

 

Video Populer

Foto Populer