Sukses


Riedl Kantongi Nama Pemain Hasil Seleksi Timnas Tahap Pertama

Bola.com, Bogor - Seleksi Timnas Indonesia hari kedua diisi dengan game internal antarpemain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/8/2016) pagi. Dalam sesi game internal ini, pelatih Alfred Riedl ingin melihat kemampuan pemain dalam hal pemahaman taktik dan strategi bertanding.

Sesi latih tanding yang melibatkan 24 pemain seleksi gelombang pertama dibagi ke dalam dua babak. Pada sesi latihan ini, Riedl ingin melihat fisik dan stamina pemain yang ia panggil mengikuti seleksi tahap pertama.

“Dalam 25 menit pertama semua pemain tampil bagus, komunikasi antarlini juga berjalan dengan baik. Namun, memasuki sesi kedua, tempo yang tadinya cepat menjadi melambat karena banyak pemain yang kelelahan,” ujar Riedl kepada wartawan selepas latihan.

Meski demikian, Riedl tidak kecewa dengan penurunan stamina pemain di sesi kedua latih tanding. Maklum, pelatih asal Austria itu ingin melihat performa semua pemain baik pemahaman taktik dan juga stamina.

“Saya sebetulnya senang melihat tempo cepat yang ditunjukan pemain. Biasanya saat kompetisi pemain suka menurunkan tempo dengan cepat. Secara keseluruhan latihan hari ini berjalan dengan baik,” lanjut mantan pelatih timnas Vietnam itu.

Disinggung tentang nama pemain yang sudah ia kantongi, Riedl mengaku sudah mendapatkan gambaran dari gelombang pertama ini. Namun, dia belum mau membeberkan nama pemain kepada publik.

“Sudah ada beberapa nama, tapi belum pasti. Ada beberapa nama pemain yang sudah saya pilih, namun belum bisa saya beritahukan ke publik karena masih ada seleksi gelombang kedua,” ia menuturkan.

Gelombang pertama seleksi Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016 akan berakhir hari ini. Setelah itu, gelombang kedua akan berlangsung pada 15-18 Agustus 2016. Beberapa pemain yang berhalangan hadir pada seleksi gelombang pertama akan hadir memenuhi undangan timnas saat seleksi gelombang kedua.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer